Pelatih Ajax: Liverpool Bukan Tim Sempurna

CNN Indonesia | Rabu, 21/10/2020 21:05 WIB
Pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Haag mencontohkan kekalahan Liverpool 2-7 dari Aston Villa menunjukkan The Reds bukan tim sempurna. Ajax Amsterdam banyak kehilangan pemain terbaiknya yang hengkang ke klub lain di musim ini. (AP Photo/Frank Augstein).
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Haag menyebut Liverpool merupakan tim terbaik di dunia. Namun dia menilai skuad asuhan Jurgen Klopp juga masih memiliki banyak kekurangan.

Ajax akan menjamu Liverpool di Stadion Johan Cruiijf Arena, Kamis (22/10) dini hari WIB dalam laga perdana Grup D Liga Champions.

Ten Haag ingin anak asuhnya tak gentar menghadapi The Reds yang menjadi juara Liga Champions 2018/2019 dan Liga Inggris 2019/2020.


Bagi Ten Haag, Klopp telah mengubah wajah Liverpool menjadi tim yang disegani.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Prinsip permainan mereka telah ditanamkan sedemikian rupa sehingga tidak masalah apakah pemain A atau pemain B ada di sana," katanya dilansir dari This Anfield.

"Saya ingin melihat Ajax yang berani melawan Liverpool. Sebuah tim yang bermain dengan percaya diri dan dapat menerapkan prinsip-prinsip yang telah kita sepakati di lapangan," kata Ten Haag.

Meski begitu, Ten Haag menilai Liverpool bukan tim yang sempurna. Masih ada beberapa kekurangan yang bisa dimanfaatkan de Amsterdammers untuk mencuri gol dan memenangkan pertandingan.

Liverpool's Virgil van Dijk, left, celebrates with Takumi Minamino after his side's first goal during the English Premier League soccer match between Newcastle and Liverpool at St. James' Park in Newcastle, England, Sunday, July 26, 2020. (Laurence Griffiths, Pool via AP)Liverpool tak bisa menurunkan Virgil Van Dijk melawan Ajax karena cedera. (AP/Laurence Griffiths).

Dia mencontohkan ketidaksempurnaan Liverpool saat mereka dibantai Aston Villa 2-7 beberapa pekan lalu.

"Meskipun mereka memiliki beberapa kemunduran dengan cedera sekarang, mereka dapat menahannya. Padahal kekalahan melawan Aston Villa menunjukkan bahwa mereka tidak sempurna," ujarnya.

Ten Haag telah mempersiapkan skuad terbaiknya melawan Liverpool meski harus kehilangan Antony yang telah mencetak tiga gol dari lima laga, karena cedera.

(osc/jun)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK