Tete, Penghancur Real Madrid di Liga Champions

CNN Indonesia | Kamis, 22/10/2020 07:05 WIB
Tete jadi bintang kemenangan Shakhtar Donestk atas Real Madrid di Liga Champions lewat sumbangan satu gol dan satu assist. Shakhtar Donetsk menang 3-2 atas Real Madrid di Liga Champions. (AP/Manu Fernandez)
Jakarta, CNN Indonesia --

Shakhtar Donestsk berhasil mengalahkan Real Madrid dengan skor 3-2 di Stadion Alfredo di Stefano dalam matchday pertama Liga Champions. Tete jadi bintang kemenangan Shakhtar di laga tersebut.

Tete jadi pemain terbaik di laga Shakhtar vs Madrid lewat torehan satu gol dan satu assist. Kemenangan Shakhtar ini jadi awal bagus dalam perjalanan mereka di Liga Champions musim ini.

"Kami tentu sangat bangga atas kemenangan ini. Seperti saya katakan sebelumnya, saya selalu bermimpi bisa bermain melawan Real Madrid. Saya dulu sering bermain melawan mereka di video game dan kini saya benar-benar bermain melawan mereka."


"Jadi saya benar-benar bahagia bisa mencetak gol dan pulang dengan tiga angka," tutur Tete usai pertandingan, dikutip dari situs resmi Liga Champions.

Shakhtar's Tete celebrates after scoring his side's opening goal during the Champions League, group B soccer match between Real Madrid and Shakhtar Donetsk at Alfredo di Stefano stadium in Madrid, Spain, Wednesday, Oct. 21, 2020. (AP Photo/Manu Fernandez)Tete menjadi bintang kemenangan dengan torehan satu gol dan satu assist. (AP/Manu Fernandez)

Pemain asal Brasil itu menegaskan bahwa kemenangan di markas Madrid ini sepenuhnya bukanlah kejutan karena timnya terus bekerja keras agar bisa meraih kemenangan.

"Tentu saja kami mempercayainya [bisa menang di kandang Madrid]. Hal itu menunjukkan kekuatan kami sebagai sebuah tim. Kami benar-benar bekerja keras di laga ini," kata Tete.

Tete jadi pencetak gol pembuka Shakhtar ke gawang Madrid. Setelah saling serang di 25 menit awal, Shakhtar secara mengejutkan memimpin lewat gol Tete.

Memanfaatkan koordinasi yang buruk di lini pertahanan, Tete mendapat sodoran bola dari Viktor Komiienko. Dengan cermat, Tete melepaskan bola ke pojok kanan gawang tanpa bisa dijangkau oleh kiper Madrid, Thibaut Courtois.

Setelah memimpin 2-0 lewat gol Raphael Varane, Tete punya peran besar di balik gol ketiga Shakhtar yang dicetak oleh Manor Solomon.

Tete dengan kecepatan pergerakannya mampu memancing pemain-pemain Madrid untuk mengikutinya. Ia lalu melepaskan umpan tumit ke arah Solomon yang sukses mengecoh Courtois dengan tendangan keras.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Keunggulan 3-0 di babak pertama ini membuat Shakhtar punya posisi bagus di babak kedua. Meski Los Blancos sempat mencetak dua gol balasan, Shakhtar tetap meraup tiga poin di akhir pertandingan lewat kemenangan 3-2.

(ptr/nva)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK