Jadwal Berbeda MotoGP Teruel, Maju dari Waktu Biasa

CNN Indonesia | Kamis, 22/10/2020 09:55 WIB
MotoGP Teruel yang digelar Minggu (25/10) bakal berlangsung pada pukul 18.00 WIB, satu jam lebih cepat dibandingkan jadwal umum MotoGP. MotoGP Teruel bakal berlangsung di Sirkuit Aragon. (Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

MotoGP Teruel yang digelar Minggu (25/10) bakal berlangsung pada pukul 18.00 WIB, lebih cepat satu jam dibandingkan waktu yang biasanya digunakan untuk balapan MotoGP.

MotoGP Teruel jadi seri lanjutan dari MotoGP 2020. MotoGP Teruel bakal berlangsung di sirkuit Aragon, seperti halnya MotoGP Aragon yang telah berlangsung pada pekan lalu.

MotoGP Teruel, seperti halnya MotoGP Styria dan MotoGP Emilia Romagna, adalah terobosan dari Dorna sebagai pelaksana MotoGP untuk menambah jumlah seri MotoGP 2020 yang terdampak pandemi corona sehingga tidak menggelar seri di luar Eropa.


Maverick Vinales, Joan Mir, dan Alex Marquez di MotoGP Aragon 2020.Balapan MotoGP 2020 berlanjut ke MotoGP Teruel. (Dorna Sports)

Tiga seri tersebut berlangsung berdekatan dengan seri MotoGP yang sudah rutin masuk jadwal yaitu MotoGP Austria, MotoGP San Marino, dan MotoGP Aragon.

Untuk MotoGP Teruel pekan ini, balapan bakal berlangsung pada pukul 18.00 WIB, satu jam lebih cepat dibandingkan waktu normal pelaksanaan balapan MotoGP.

Susunan untuk grand prix Teruel ini sendiri memang berbeda karena setelah Moto3 digelar pada pukul 16.20 WIB, MotoGP jadi balapan kedua yang dimainkan. Setelah MotoGP usai, barulah Moto2 start pada pukul 19.30 WIB.

Joan Mir saat ini jadi pemimpin klasemen MotoGP 2020 dengan nilai 121 poin. Mir unggul enam angka atas Fabio Quartararo yang ada di posisi kedua.

Selain dua pembalap di atas, Maverick Vinales (109 poin) dan Andrea Dovizioso (106 poin) juga masih masuk dalam kandidat juara dunia MotoGP 2020.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Balapan MotoGP Teruel bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

(ptr/nva)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK