Pelatih Bingung Netizen Ragukan Khabib Lolos Timbang Badan

CNN Indonesia | Sabtu, 24/10/2020 18:24 WIB
Pelatih Khabib Nurmagomedov, Javier Mendez bingung terhadap netizen yang meragujan petarung Rusia tersebut lolos timbang badan jelang UFC 254. Banyak netizen meragukan Khabib Nurmagomedov lolos timbang badan jelang UFC 254. (AFP/Ed Mulholland).
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Khabib Nurmagomedov, Javier Mendez bingung terhadap ocehan miring orang-orang di media sosial terkait timbang badan petarung asal Rusia tersebut jelang UFC 254 melawan Justin Gaethje.

Setelah timbang badan dilakukan pada Jumat, banyak netizen meragukan Khabib lolos dari timbang badan. Mereka menyoroti cepatnya Khabib berdiri di atas timbangan dan mencopot celana sebelum ditimbang.

Mendez, yang tidak hadir di timbangan itu, mengatakan bahwa dia tidak memahami komentar orang-orang yang mempertanyakan penimbangan tersebut ketika mereka tidak ada di sana.


"Semua pengurangan berat badan itu sulit seperti yang Anda tahu, tetapi saya tidak mengerti (kenapa) orang-orang melakukan sesuatu yang tidak penting. Itu bodoh," katanya dilansir MMA Junkie.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Mendez tidak hadir dalam timbang badan karena dia merasa tidak ada masalah dengan berat badan Khabib yang sudah berusaha melakukan penurunan berat badan.

"Saya dapat memberi tahu Anda bahwa kemarin setelah penurunan berat badan pertama, itu di pagi hari, beratnya turun enam pon, dan dia akan melakukan dua penurunan lagi - satu pada Kamis pagi dan satu pada malam hari," kata Mendez.

"Dia merasa sangat baik, dan beratnya turun enam pound, dan dia merasa kuat dan berkata dia akan melakukan pemotongan itu pada hari berikutnya. Dan (saat itu) dia punya empat setengah, mungkin lima pound untuk pergi pagi ini.

Lebih dari 50 persen responden dalam jajak pendapat di MMA Fighting meragukan Khabib bisa lolos dari berat badan yang sudah ditentukan.

Enam hari sebelum timbang badan, berat Khabib masih kelebihan 8,5 kilogram dari ambang batas maksimal berat badan petarung kelas ringan.

Khabib memiliki pengalaman buruk soal berat badan, termasuk ketika hendak berduel dengan Tony Ferguson di UFC 209 yang kemudian gagal terlaksana.

(osc/nva)


[Gambas:Video CNN]
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK