Khabib: McGregor-Poirier Sudah Saya Cekik, Saya Tak Tertarik

CNN Indonesia | Minggu, 25/10/2020 14:35 WIB
Khabib Nurmagomedov tidak akan kembali dari pensiun untuk melawan pemenang antara Conor McGregor vs Dustin Poirier setelah pensiun usai UFC 254. Khabib Nurmagomedov tidak mau kembali dari pensiun demi melawan Conor McGregor atau Dustin Poirier. (Harry How/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Khabib Nurmagomedov memastikan tidak akan kembali dari pensiun untuk melawan pemenang antara Conor McGregor vs Dustin Poirier. Khabib sudah pada keputusan terakhir pensiun usai UFC 254.

Khabib mengambil keputusan mengejutkan usai mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254, Minggu (25/10) dini hari WIB. Petarung 32 tahun itu memutuskan pensiun dari ajang mixed martial arts (MMA), dengan kematian sang ayah, Abdulmanap, menjadi alasan utama.

Semula pemenang antara McGregor vs Poirier pada Januari 2021 diyakini akan menjadi penantang Khabib pada perebutan gelar juara dunia kelas ringan UFC. Namun, Khabib tidak tertarik untuk melawan keduanya dan memastikan keputusan pensiun sudah bulat.


"McGregor dan Poirier akan bertarung Januari nanti. Kedua petarung itu sudah saya cekik, saya tidak tertarik [lawan mereka]," ujar Khabib usai mengalahkan Gaethje.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

McGregor dan Poirier adalah dua petarung yang dikalahkan Khabib sebelum menang atas Gaethje di UFC 254. Khabib menang submission neck crank atas McGregor di ronde keempat pada UFC 229, 6 Oktober 2018.

Poirier juga dikalahkan Khabib lewat submission, kali ini melalui rear-naked choke. Ketika itu Khabib menang di ronde ketiga atas Poirier pada UFC 242, 7 September 2019.

[Gambas:Video CNN]

Menariknya, McGregor sempat menyatakan pensiun dari UFC sebelum dipastikan melawan Poirier. Ketika McGregor dipastikan kembali tampil di UFC, kali ini giliran Khabib yang memutuskan pensiun.

Khabib sendiri berjanji kepada sang ibu untuk tidak bertarung lagi di UFC setelah Abdulmanap meninggal.

"Saya berbicara dengan ibu selama tiga hari ketika UFC menghubungi saya soal pertarungan melawan Gaethje. Dia tidak ingin saya bertarung tanpa ayah, tapi saya berjanji ini [lawan Gaethje] akan jadi pertarungan terakhir saya. Jika saya sudah berjanji, maka saya harus menjalaninya. Ini pertarungan terakhir saya," ucap Khabib.

(har/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK