MotoGP Teruel: Tabrak Miller, Binder Dihukum Long Lap Penalty

CNN Indonesia | Senin, 26/10/2020 02:19 WIB
Brad Binder dijatuhi hukuman long lap penalty setelah menabrak Jack Miller pada MotoGP Teruel, Minggu (25/10). Brad Binder dijatuhi sanksi long lap penalty setelah menabrak Jack Miller di MotoGP Teruel. (AFP/JOE KLAMAR)
Jakarta, CNN Indonesia --

Brad Binder dijatuhi hukuman long lap penalty setelah menabrak Jack Miller pada MotoGP Teruel di Sirkuit Motorland Aragon, Minggu (25/10). Hukuman buat Binder akan berlaku di MotoGP Eropa, dua pekan mendatang.

Binder dijatuhi sanksi oleh Steward MotoGP karena menabrak Miller pada lap pertama di tikungan dua. Binder sendiri memulai balapan dari posisi ke-15, tepat berada di belakang Miller.

Insiden itu membuat Binder dan Miller keluar dari lintasan. Kecelakaan itu membuat keduanya gagal melanjutkan balapan yang belum genap berjalan satu lap.


Setelah melakukan investigasi, Steward MotoGP menyatakan pembalap KTM itu terbukti bersalah. Binder disebutkan melanggar aturan karena tidak bertanggung jawab saat balapan sehingga menyebabkan terjadinya kecelakaan.

"Pembalap harus berkendara dengan cara yang bertanggung jawab, yang tidak membahayakan pembalap lainnya," bunyi aturan tersebut seperti dilansir Crash.

Banner gif video highlights MotoGP

Hukuman long lap penalty ini otomatis membuat Binder rugi. Pembalap asal Afrika Selatan itu akal kehilangan 3-4 detik saat ambil bagian di MotoGP Eropa.

Terkait insiden ini, Binder telah meminta kepada Miller dan tim Pramac Ducati. Rookie MotoGP itu mengakui telah membuat kesalahan yang membuat Miller tidak bisa melanjutkan balapan.

"Itu adalah kesalahan besar dan saya sangat menyesal merusak balapan Jack. Saya ingin meminta maaf tidak hanya kepada tim saya tetapi juga kepada timnya," ucap Binder.

Insiden menabrak pembalap lain sebenarnya bukan yang pertama dialami Binder. Hal serupa juga dilakukan Binder saat menabrak Miguel Oliviera di tikungan satu MotoGP Andalusia, namun ia luput dari hukuman Steward MotoGP.

(jal/jal)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK