Macron Sindir Islam, Pogba Disebut Mundur dari Timnas Prancis

jun, CNN Indonesia | Senin, 26/10/2020 15:49 WIB
Paul Pogba dikabarkan mundur dari timnas Prancis sebagai bentuk kekecewaan terhadap pernyataan kontroversial Presiden Emmaenuel Macron. Paul Pogba dikabarkan mundur dari timnas Prancis. (AFP PHOTO / Olga MALTSEVA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Paul Pogba dikabarkan mundur dari timnas Prancis sebagai bentuk kekecewaan terhadap pernyataan kontroversial Presiden Emmanuel Macron.

Republica melaporkan, Pogba memutuskan mundur dari timnas Prancis tak lama setelah Presiden Macron mengatakan kejahatan terorisme Islam harus ditindak tegas.

Komentar Macron muncul sebagai respons dari kasus pemenggalan Samuel Paty, seorang guru yang dibunuh setelah menunjukkan karikatur Nabi Muhammad kepada para muridnya.


Sebanyak tujuh orang didakwa terkait kematian Paty yang berprofesi sebagai guru sejarah tersebut.

Banner gif video highlights MotoGP

Macron kemudian mengeluarkan pernyataan yang dianggap menyinggung umat muslim dengan kalimat, "Islam adalah agama yang sedang mengalami krisis di seluruh dunia".

Pernyataan Macron memicu reaksi dari berbagai tokoh muslim di dunia, termasuk Pogba. Gelandang Manchester United itu dikenal sebagai sosok muslim yang taat.

Media-media Prancis mengabarkan gelandang yang ikut andil mengantar Les Bleus juara Piala Dunia 2018 itu memutuskan mundur dari timnas sebagai bentuk kemarahan terhadap pernyataan Macron.

Meski demikian, hingga saat ini baik Pogba maupun Asosiasi Sepak Bola Prancis belum mengonfirmasi kabar tersebut.

[Gambas:Video CNN]

(jun/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK