5 Pemain Muslim di Timnas Prancis Saat Ini

CNN Indonesia | Senin, 26/10/2020 18:38 WIB
Dalam skuad timnas Prancis yang dipanggil pelatih Didier Deschamps baru-baru ini, terdapat lima pemain yang memeluk agama islam. Paul Pogba menjadi salah satu pemain beragama Islam di timnas Prancis. (AFP PHOTO / EMMANUEL DUNAND0
Jakarta, CNN Indonesia --

Dalam skuad timnas Prancis yang dipanggil pelatih Didier Deschamps baru-baru ini, terdapat lima pemain yang memeluk agama Islam.

Timnas Prancis kali terakhir berlaga pada pekan kedua Oktober dalam rangkaian laga uji tanding melawan Ukraina (7/10) serta UEFA Nations League menghadapi Portugal (11/10) dan Kroasia (14/10).

Deschamps memanggil 25 pemain terbaik Les Bleus, seperti Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, Raphael Varane, Hugo Lloris, hingga pemain muda seperti Eduardo Camavinga.


Dari 25 pemain yang direkrut, lima pemain diketahui muslim. Berikut lima pemain muslim di timnas Prancis saat ini:

1. Kurt Zouma
Bek tengah yang bermain di Chelsea sudah pernah mengunjungi Kabah pada 2019. Zouma bersaing dengan Presnel Kimpembe, Clement Lenglet, dan Raphael Varane mengisi posisi di jantung pertahanan.

Zouma mengaku berdoa sebelum pertandingan agar mendapat perlindungan dan bisa bermain bagus. Selain itu Zouma juga mengaku berdoa untuk keselamatan semua orang di stadion dan di dunia.

Banner gif video highlights MotoGP

2. N'Golo Kante
Gelandang tim Ayam Jantan itu dikenal sebagai pekerja keras di lapangan. Bagi Kante bekerja dengan giat adalah sebuah ungkapan syukur kepada Tuhan yang telah memberikannya kesempatan menjadi pesepakbola.

Karier dan popularitas Kante menanjak sejak memutuskan bermain di Inggris bersama Leicester City dan Chelsea. Sejak 2016, Kante sudah mengoleksi 42 penampilan bersama timnas Prancis dan melesakkan satu gol.

3. Paul Pogba
Isu agama yang disuarakan Presiden Prancis, Emmanuel Macron, membuat Pogba bereaksi. Pemain Manchester United itu disebut mundur dari timnas Prancis setelah Presiden Macron mengatakan kejahatan terorisme Islam harus ditindak tegas.

Pogba merupakan salah satu anggota timnas Prancis yang memiliki pengalaman main cukup banyak. Salah satu pemain keturunan Afrika itu sudah bermain 72 kali di timnas Prancis.

Lyon's French midfielder Houssem Aouar kicks the ball  during the French L1 football match between Lyon (OL) and Reims (SR) on January 11, 2019, at the Groupama Stadium in Decines-Charpieu, near Lyon, central-eastern France. (Photo by ROMAIN LAFABREGUE / AFP)Houssem Aouar menjadi salah satu andalan baru di timnas Prancis. (Photo by ROMAIN LAFABREGUE / AFP)

4. Houssem Aouar
Aouar adalah talenta baru di timnas Prancis. Serupa Zinedine Zidane, Aouar memiliki darah Aljazair. Bahkan pemain ang berposisi sebagai gelandang itu pernah hampir memperkuat negara Afrika tersebut.

Nama Aouar kian berkibar dalam bursa transfer awal musim 2020/2021 lantaran Arsenal berniat merekrutnya dari Olympique Lyon.

5. Wissam Ben Yedder
Selain memiliki penyerang-penyerang terkenal seperti Griezmann, Mbappe, dan Olivier Giroud, Prancis juga memiliki Ben Yedder yang merupakan keturunan Tunisia. Mantan pemain futsal timnas Prancis itu lebih memilih memperkuat kesebelasan yang telah dua kali menjadi juara dunia.

Kendati sudah memasuki usia kepala tiga, Ben Yedder membuktikan masih tetap tajam bersama AS Monaco di Ligue 1.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK