Pemain Barcelona Diminta Mudahkan Kerja Messi

CNN Indonesia | Selasa, 27/10/2020 01:48 WIB
Kapten Barcelona Lionel Messi diyakini masih pemain terbaik di dunia meski belum tampil di level terbaik. Lionel Messi belum tampil dalam performa terbaik bersama Barcelona pada awal musim ini. (AP/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gelandang Barcelona Frenkie de Jong percaya Lionel Messi masih pemain terbaik di dunia. Oleh karena itu, De Jong meminta rekan setimnya untuk memudahkan kerja kapten Barcelona itu.

Messi belum tampil sebaik musim-musim sebelumnya bersama pelatih anyar Ronald Koeman. La Pulga tampak masih beradaptasi dengan formasi 4-2-3-1 yang diusung pelatih asal Belanda tersebut.

Dari enam laga yang sudah dilakoni, Messi baru mencetak dua gol. Teranyar, Messi tidak bisa berbuat banyak saat tim Catalan takluk 1-3 dari Real Madrid di El Clasico, akhir pekan lalu.


Kendati Messi sedang kesulitan, De Jong tetap memberikan dukungan kepada pemain berusia 33 tahun itu. De Jong menilai Messi hanya perlu berada di tempat yang tepat untuk membuat perbedaan.

"Ketika Anda punya Messi di tim, tentu saja Anda memiliki pemain terbaik dunia di tim Anda," ujar De Jong kepada UEFA.com seperti dilansir Daily Mail.

"Anda coba untuk membawanya ke posisi terbaik untuk membuat perbedaan dan saya pikir kami perlu beradaptasi dengannya. Ketika dia menerima bola dalam posisi bisa membuat perbedaan, dia akan selalu melakukannya untuk Anda," ia melanjutkan.

Banner gif video highlights MotoGP

Koeman sebelumnya mengakui kesulitan untuk mencapai level terbaik pada awal musim ini. Namun, Koeman yakin Messi bisa segera kembali ke performa terbaik.

"Mungkin, pada saat ini, performa Messi bisa lebih baik. Namun dia senang, dia bekerja keras, dan dia ingin jadi kapten tim. Saya tidak punya keluhan untuk itu," kata Koeman.

"Dia juga kurang beruntung. Tendangannya mengenai tiang [saat kalah 0-1 dari Getafe]. Di hari lain bola itu masuk. Saya tidak punya keraguan soal performa dia dan kita akan melihatnya [dalam performa terbaik] di pertandingan mendatang. Saya yakin."

Setelah kalah dari Madrid, ujian berikutnya menanti Messi di Liga Champions. Messi dkk akan ditantang Juventus dalam lanjutan laga Grup G Liga Champions di Stadion Allianz, 28 Oktober.

(jal)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK