Benzema Samai Rekor Messi dan Ronaldo di Liga Champions

CNN Indonesia | Rabu, 28/10/2020 10:03 WIB
Karim Benzema menyamai rekor Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang telah membobol gawang 30 tim berbeda di Liga Champions. Karim Benzema telah mencetal gol ke gawang 30 tim berbeda di Liga Champions. (AP/Bernat Armangue).
Jakarta, CNN Indonesia --

Real Madrid bermain imbang 2-2 dengan Borussia Moenchengladbach di Grup B Liga Champions lewat dua gol telat Karim Benzema dan Casemiro di menit-menit akhir pertandingan.

Dikutip dari Opta, golnya di menit 87 itu membuat Benzema telah membobol gawang 30 tim berbeda di Liga Champions.

Capaian manis striker asal Prancis itu menyamai rekor yang sudah diraih Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Raul Gonzales sebelumnya yang telah membuat gol ke-30 lawan berbeda.


Tak cuma itu Benzema juga telah membuat gol dalam 16 musim Liga Champions. Rinciannya 12 gol bersama Real Madrid dan empat lainnya dibuat ketika masih membela Olympique Lion.

Real Madrid's Luka Modric celebrates scoring his side's 3rd goal during the Spanish La Liga soccer match between FC Barcelona and Real Madrid at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Saturday, Oct. 24, 2020. (AP Photo/Joan Monfort)Real Madrid hanya bermain imbang 2-2 melawan Moenchengladbach. (AP/Joan Monfort).

Dia pun sejajar dengan Ryan Giggs dan Messi yang juga sama-sama telah membuat gol di 16 musim Liga Champions.

Meski membuat rekor pribadi, namun gol Benzema tak mampu mengantarkan kemenangan bagi Los Blancos melawan Moenchengladbach.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Bahkan tim tuan rumah unggul lebih dulu dari Madrid 2-0. Marcus Thuram mencetak gol di menit 33 dan 58.

Sampai menit 85, pertandingan tampak akan berakhir dengan kemenangan bagi Moenchengladbach.

Namun Benzema datang dan mengubah skor 1-2 di menit 87, sebelum akhirnya Casemiro menyelamatkan muka Madrid lewat golnya di menit 90.

Dengan hasil ini, Madrid menjadi juru kunci Grup B dengan satu poin dari dua pertandingan.

Di laga pertama, Madrid keok di kandang sendiri 2-3 melawan Shaktar Donetsk yang pada dini hari tadi bermain imbang 0-0 versus Inter Milan.

(osc)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK