Jon Jones Soal Khabib Atlet Terbaik UFC: Kebohongan Nomor 1

x, CNN Indonesia | Rabu, 28/10/2020 15:17 WIB
Jon Jones menganggap keberhasilan Khabib Nurmagomedov jadi petarung terbaik UFC sebagai sebuah kebohongan nomor satu. Jon Jones (kanan) mengkritik status Khabib Nurmagomedov sebagai petarung terbaik UFC. (Ronald Martinez/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jon Jones terus menyuarakan kekecewaannya soal Khabib Nurmagomedov. Ketika UFC resmi mengumumkan Khabib naik ke peringkat pertama, Jon Jones langsung memberikan komentar pedas.

Khabib yang selama ini ada di posisi kedua dalam daftar peringkat terbaik UFC naik ke posisi pertama menggusur Jon Jones.

Jon Jones tidak terima dengan fakta tersebut dan langsung mengunggah komentar membalas pengumuman dari UFC.


"Ini adalah kebohongan nomor satu," tutur Jon Jones lewat akun twitter miliknya.

Jon Jones lalu mengkritik Khabib sebagai sosok petarung yang belum sepenuhnya teruji sebagai juara UFC.

"Hanya menang angka atas pengganti di menit terakhir, Al Iaquinta untuk jadi juara. Conor McGregor jadi satu-satunya lawan Khabib yang benar-benar dikenal publik secara luas. Tiba-tiba ia jadi petarung terbaik, sungguh ini lucu," kata Jon Jones.

Jon Jones sempat menyatakan pensiun dari UFC pada pertengahan tahun 2020. Namun kemudian belakangan ia dikabarkan siap aktif lagi dan bakal bertarung di kelas berat, alias naik kelas dari sebelumnya saat ia lebih sering berduel di kelas light heavyweight.

Sebelum pengumuman resmi ini dilakukan UFC, Jon Jones sudah menentang permintaan Khabib. Bagi Jon Jones, Khabib belum layak untuk menjadi petarung nomor satu di UFC karena ia baru melalui empat pertarungan perebutan gelar juara dunia.

Jon Jones sendiri sudah melalui 15 laga perebutan gelar dalam kariernya sebagai petarung di UFC.

"Saya berbicara kepada Anda semua penggemar Khabib di luar sana. Lima belas perebutan gelar dunia dibandingkan dengan empat laga perebutan gelar milik idola Anda. Kalian bercanda kan? Lima belas dibanding empat. Apa kalian bercanda?" ujar Jon Jones dikutip dari BJPENN.

Jon Jones sudah menjadi juara UFC untuk kelas light heavyweight sejak 2011. Ia tak terkalahkan sejak saat itu meski sempat harus mencopot gelar akibat pelanggaran kode etik atlet dan juga positif turinabol yang membuat laga lawan Daniel Cormier dinyatakan sebagai no contest.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Jon Jones hanya satu kali kalah dalam kariernya yaitu ketika menghadapi Matt Hamill. Namun kekalahan itu akibat diskualifikasi bukan lantaran kalah murni.

(ptr/osc)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK