Pengawal Tunjukkan Gejala Corona, Maradona Isolasi Mandiri

CNN Indonesia | Rabu, 28/10/2020 21:44 WIB
Legenda timnas Argentina Diego Maradona tengah melakukan isolasi mandiri agar tidak terinfeksi virus corona. Diego Maradona melakukan isolasi mandiri untuk mencegah virus corona. (KHALIL MAZRAAWI / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Legenda timnas Argentina Diego Maradona tengah melakukan isolasi mandiri. Hal ini dilakukan usai salah satu pengawalnya memperlihatkan gejala positif virus corona.

Kabar itu diberitakan kantor berita Argentina, Telam pada Selasa (27/10) waktu setempat seperti dilansir Sky Sports.

Maradona terakhir kali melakukan kontak dengan pengawalnya itu pada pekan lalu. Saat ini, legenda yang sukses membawa Argentina juara Piala Dunia 1986 itu melakukan isolasi mandiri di rumah.


Maradona yang akan berulang tahun ke-60 pada Jumat (30/10), tidak menunjukkan gejala apapun. Ia akan melakukan tes swab untuk memastikan kondisi kesehatannya pada Kamis (29/10) seperti dilaporkan media lokal setempat.

Pada awal bulan ini, Maradona sempat melakukan tes Covid-19 dan dinyatakan negatif. Maradona melakukan tes setelah sempat kontak dengan salah satu pemainnya yang positif Covid-19.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Maradona menderita serangkaian masalah kesehatan dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini membuatnya berisiko tinggi terkena komplikasi jika terinfeksi virus corona.

Maradona saat ini berstatus pelatih klub kasta teratas Argentina, Gimnasia La Plata. Klub asuhan Maradona dijadwalkan melakoni laga lanjutan kompetisi menghadapi Patronato pada Jumat.

Liga Argentina sendiri akan kembali dilanjutkan setelah vakum sejak Maret. Kompetisi paling bergengsi di Argentina itu dihentikan sementara akibat pandemi virus corona.

(jal/jal)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK