LIGA CHAMPIONS

Bentrok Minim Bintang Juventus vs Barcelona

CNN Indonesia | Rabu, 28/10/2020 23:01 WIB
Duel sengit Juventus vs Barcelona di Liga Champions terasa kurang lengkap karena absennya beberapa pemain bintang dari kedua tim. Juventus dan Barcelona tidak bisa tampil dengan kekuatan terbaik di Liga Champions. (AP/Valentyn Ogirenko)
Jakarta, CNN Indonesia --

Duel sengit akan tersaji saat Juventus menghadapi Barcelona pada matchday kedua Grup G Liga Champions di Stadion Allianz, Turin, Kamis (29/10) dini hari. Sialnya duel sengit ini minim bintang.

Juventus dan Barcelona tidak bisa tampil dengan skuad terbaik di laga nanti. Kedua tim dihadapkan pada persoalan pemain yang cedera dan harus absen karena alasan lain.

Dilansir dari Sky Sports, Bianconeri sudah dipastikan tidak bisa diperkuat Cristiano Ronaldo. CR7 harus memendam hasratnya untuk kembali berduel dengan Lionel Messi karena masih positif virus corona.


Berdasarkan hasil tes hari ini, Rabu (28/10) waktu setempat, Ronaldo diketahui masih positif terinfeksi corona. Ronaldo sudah melakukan dua kali tes pada 13 Oktober dan 21 Oktober dan hasilnya positif corona.

Selain Ronaldo, Juventus kehilangan dua bek tangguh Giorgio Chiellini dan Matthijs de Ligt yang masih cedera. Gelandang Weston McKennie juga diperkirakan absen karena masalah serupa.

Pelatih Juventus Andrea Pirlo juga masih harap-harap cemas terkait kondisi Leonardo Bonucci. Bonucci sempat dilaporkan cedera hamstring saat Juventus ditahan Verona 1-1, akhir pekan lalu.

Barcelona juga datang ke Turin tidak dengan skuad terbaik mereka. Beberapa pemain bintang Blaugrana harus absen karena alasan berbeda.

Bek tengah andalan Gerard Pique tidak bisa bermain di laga ini karena sanksi. Pique mendapat kartu merah saat Barcelona mengalahkan Ferencvaros 5-1 pada matchday pertama.

Selain Pique, tim Catalan datang tanpa diperkuat kiper utama Marc-Andre ter Stegen, Samuel Umtiti, dan Philippe Coutinho. Ketiganya terpaksa melewatkan laga penuh gengsi ini karena masih berada di ruang perawatan.

Absennya beberapa pemain ini membuat duel Juventus vs Barcelona terasa kurang lengkap. Apalagi, Messi gagal reuni dengan Ronaldo pada pertemuan pertama kedua tim di Grup G.

Juventus dan Barcelona sama-sama menatap laga ini dengan modal yang kurang bagus. Juventus bermain imbang lawan Verona di laga terakhir, sementara Barcelona takluk 1-3 dari Real Madrid di El Clasico.

(jal)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK