Khabib Peluk dan Cium Lawan yang Dikalahkan, Kecuali McGregor

CNN Indonesia | Kamis, 29/10/2020 07:20 WIB
Khabib Nurmagomedov selalu memeluk dan mencium yang ia kalahkan di UFC. Namun, hal itu tidak berlaku untuk Conor McGregor. Khabib Nurmagomedov memenangi pertarungan melawan Conor McGregor di UFC 229. (AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV)
Jakarta, CNN Indonesia --

Khabib Nurmagomedov selalu memeluk dan mencium yang ia kalahkan di UFC. Namun, hal itu tidak berlaku untuk Conor McGregor.

Khabib baru saja membuat keputusan besar dalam karier di seni bela diri campuran. Petarung asal Dagestan, Rusia itu memutuskan pensiun usai meraih kemenangan ke-29 beruntun.

Khabib mengukir kemenangan tersebut usai mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254 pada akhir pekan lalu. The Eagle mengalahkan Gaethje lewat submission di ronde kedua.


Seusai pertarungan, Khabib dan Gaethje saling berbagi rasa hormat. Keduanya saling memberi pujian dan terdapat momen saat Gaethje menghibur Khabib yang menangis usai pertarungan.

[Gambas:Instagram]

Sepanjang kariernya, Khabib dikenal sebagai petarung yang memiliki sportivitas tinggi. Khabib selalu mendatangi lawan yang dikalahkan untuk memberikan pelukan dan ciuman.

Hal itu sudah dilakukan Khabib sejak awal kariernya. Termasuk saat mengalahkan Dustin Poirier di UFC 242 tahun 2019. Khabib memeluk Poirier dan keduanya tampak berbincang hangat setelah pertarungan.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Namun, pelukan dan ciuman itu tidak berlaku untuk McGregor. Dalam pertarungan terakhir keduanya di UFC 229 tahun 2018, Khabib dan McGregor malah terlibat keributan besar.

Keributan terjadi setelah Khabib diprovokasi rekan McGregor, Dillon Danis. Khabib lalu naik ke pagar oktagon dan menyerang Danis. Di dalam oktagon McGregor juga bertarung dengan tim dari Khabib.

FILE - In this Oct. 6, 2018, file photo, Khabib Nurmagomedov, left, punches Conor McGregor during a lightweight title mixed martial arts bout at UFC 229 in Las Vegas. Nurmagomedov has not fought in the 11 months since he punctuated his star-making victory over McGregor at UFC 229 in Las Vegas by scaling the fence and jumping into the crowd to fight McGregor’s entourage. (AP Photo/John Locher, File)Conor McGregor jadi satu-satunya lawan yang tak dihormati Khabib Nurmagomedov. (AP Photo/John Locher)

Keributan ini jadi puncak kemarahan Khabib karena McGregor telah mengejeknya dan keluarganya. Khabib marah besar atas hal itu dan menganggap duel lawan McGregor lebih dari sekadar pertarungan biasa.

(jal/jal)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK