Rashford: 3 Gol, 16 Menit, dan 1 Juta Tanda Tangan Petisi

jun, CNN Indonesia | Kamis, 29/10/2020 07:56 WIB
Marcus Rashford jadi salah satu pemain paling bahagia usai Manchester United menang 5-0 atas RB Leipzig di matchday kedua Liga Champions. Marcus Rashford tetap lakukan kampanye pangan anak usai cetak hattrik ke gawang Leipzig. (AP/Dave Thompson)
Jakarta, CNN Indonesia --

Marcus Rashford jadi salah satu pemain paling bahagia usai Manchester United menang 5-0 atas RB Leipzig di matchday kedua Liga Champions, Kamis (29/10).

Selepas pertandingan, Rashford menuliskan pesan bermakna di Twitter pribadinya, "3 gol, 16 menit, dan 1030000 tanda tangan."

"Tak bisa berhenti tersenyum. Saya telah menunggu lama untuk melakukan semua itu. Hanya berharap suporter hadir di sini untuk merasakan pengalaman itu bersama saya," tambah Rashford.


Pesan Rashford tersebut penuh arti. Pertama, ia berhasil mencetak hattrick pada laga yang dimainkan di Old Trafford. Padahal ia baru diturunkan pada babak kedua, tepatnya di menit ke-63.

Kedua, tiga gol yang dicetak Rashford terjadi di sepanjang 16 menit. Gol pertamanya tercipta di menit ke-74 kemudian ia berhasil menggandakannya empat menit berselang dan menutup hattrick di menit ke-92.

Sementara tanda tangan yang dimaksud adalah petisi yang digalang untuk mendorong pemerintah Inggris mengakhiri krisis pangan anak di masa pandemi Covid-19.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Petisi tersebut meminta pemerintah untuk menerapkan tiga poin dari Strategi Pangan Nasional termasuk memperluas makanan sekolah gratis dan memperluas skema lain untuk mencegah kelaparan pada anak-anak.

Rashford memang gencar melakukan kampanye kebijakan pemberian makanan gratis kepada anak-anak yang berlangsung sejak awal pandemi Covid-19. Ia juga terlibat dalam penggalangan dana utuk menyediakan makanan gratis bagi anak-anak kurang beruntung di Inggris.

(jun/jun)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK