Mike Tyson Bakal Habisi Roy Jones Jr. di Ronde I

CNN Indonesia | Kamis, 29/10/2020 20:51 WIB
Mantan pelatih Mike Tyson, Freddie Roach, memperkirakan Si Leher Beton hanya membutuhkan satu ronde untuk menaklukkan Roy Jones Jr. Mike Tyson pernah tercatat sebagai petinju brutal. (AFP PHOTO / Carlos SCHIEBECK)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan pelatih Mike Tyson, Freddie Roach, memperkirakan Si Leher Beton hanya membutuhkan satu ronde untuk mengamankan kemenangan dalam pertarungan melawan Roy Jones Jr.

Roach, yang pernah melatih Tyson pada awal 2000-an, menganggap mantan anak asuhnya itu tidak mengenal basa-basi dalam bertinju.

Roach menilai Tyson saat ini tidak berbeda dengan belasan atau puluhan tahun lalu ketika naik ke atas ring dan menghujani lawan dengan pukulan-pukulan.


"Saya berbicara dengan Mike Tyson kira-kira 10 hari lalu dan saya berkata padanya bahwa dia tidak tahu arti kata 'ekshibisi'. Dia tertawa tetapi dia tahu maksud saya. Mike adalah petarung lama yang hanya memiliki satu gigi persneling, yakni maju," kata Roach dikutip dari Pressboxpr.

"Dan saya tahu ketika bel berbunyi dia akan maju menjauh dari tali ring. Saya pikir Mike akan membuat Roy Jones KO. Tetapi saya memperingatkan Mike soal pukulan Roy. Pukulan Roy itu pernah membuat KO Virgil Hill," sambung Roach menyebut lawan yang pernah dijatuhkan Jones Jr. pada 1998 dan mengalami patah tulang rusuk.

Peter McNeeley falls to the canvas for the second time in the first round after being hit by Mike Tyson (R) as referee Mills Lane (L) looks on 19 Aug during Tyson's comeback fight at the MGM Grand Garden in Las Vegas, NV. Tyson won by disqualification 89 seconds into the first round.  AFP PHOTO (Photo by Steve MACK / AFP)Mike Tyson sudah tidak pernah naik ring sejak 2005. (Photo by Steve MACK / AFP)

Pertarungan Tyson vs Jones Jr. bertajuk ekshibisi dan Komisi Atletik Negara Bagian California (CSAC) telah menekankan tidak akan menjadikan duel sebagai ajang untuk dua mantan juara dunia saling melukai lawan hingga parah.

Jika ada salah satu petinju yang mengalami luka, maka CSAC akan segera mengambil tindakan dan bisa saja menghentikan pertarungan lebih cepat dari rencana sebanyak delapan ronde.

Pertarungan melawan Jones Jr. akan menjadi duel tinju pertama bagi Tyson setelah kalah dari Kevin McBride pada 2005.

GIF Banner Promo Testimoni

Sementara Jones Jr., yang berusia 51 tahun atau tiga tahun lebih muda dibanding Tyson, kali terakhir naik ring pada dua tahun lalu.

Tyson vs Jones Jr. rencananya akan bertarung dalam sebuah partai ekshibisi di Los Angeles pada 28 November 2020.

(nva/jun)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK