Kekasih Negatif Corona, Sinyal Rossi Tampil di MotoGP Eropa

CNN Indonesia | Kamis, 29/10/2020 13:31 WIB
Valentino Rossi belum dinyatakan negatif corona, namun sang kekasih Francesca Sofia Novello telah menyatakan negatif Covid-19. Valentino Rossi tidak bisa tampil di MotoGP Aragon dan MotoGP Teruel karena Covid-19. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Valentino Rossi belum dinyatakan negatif corona, namun sang kekasih Francesca Sofia Novello telah menyatakan negatif Covid-19.

Sinyal Rossi akan kembali menunggangi motor Yamaha YZR-M1 di MotoGP Eropa, Minggu (8/11), menguat seiring kabar Novello pulih.

Tunangan Rossi tersebut menyatakan telah mengikuti tes dan dipastikan negatif dari virus yang bisa menyerang sistem pernapasan tersebut.


"Saya negatif, saya senang dan saya bebas. Sabar, karantina berat secara psikologis. Saya melewati hari-hari yang sulit, saya menangis, saya marah, saya ingin menghancurkan segalanya. Tetapi itu tidak membantu, Anda harus tenang dan pada akhirnya kita yang menang."

"Semoga yang baru mengalaminya bisa berhasil melewati, untuk semua yang sedang menunggu hasil, jangan putus harapan," tutur Novello dikutip dari Motosan.

Italy's Valentino Rossi rides his Yamaha during the qualifying session for Sunday's Emilia Romagna Motorcycle Grand Prix at the Misano circuit in Misano Adriatico, Italy, Saturday, Sept. 19, 2020. (AP Photo/Antonio Calanni)Valentino Rossi gagal meraih poin dalam lima balapan beruntun. (AP Photo/Antonio Calanni)

Acara ulang tahun Novello disebut-sebut sebagai penyebab Rossi terpapar virus corona. The Doctor pun harus absen dalam dua seri balapan musim ini, MotoGP Aragon dan MotoGP Teruel, karena Covid-19.

Absen dalam dua balapan tersebut membuat Rossi kehilangan poin pada lima balapan terakhir. Sebelum positif corona, pembalap Monster Energy Yamaha itu terjatuh di MotoGP Emilia Romagna, MotoGP Catalunya, dan MotoGP Prancis.

Seiring kesembuhan Novello, Rossi diyakini akan pulih dari Covid-19 dan diprediksi bisa kembali berada di lintasan MotoGP.

Banner gif video highlights MotoGP

Pembalap gaek itu untuk sementara tercecer di peringkat ke-15 dalam klasemen pembalap dengan koleksi 58 poin.

Live streaming MotoGP Eropa bisa disaksikan di CNNIndonesia.com, dan siaran langsung balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, tersebut dapat ditonton di Trans7.

(nva/jun)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK