Gagal di MotoGP 2020, Rossi Ingin Balapan Mobil Reli Lagi

CNN Indonesia | Minggu, 01/11/2020 01:00 WIB
Valentino Rossi mengungkapkan keinginannya untuk kembali mengendari mobil balapan di kejuaran reli dunia awal Desember mendatang. Valentino Rossi mengungkapkan keinginannya untuk kembali ke dunia mobil balap reli. (AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER).
Jakarta, CNN Indonesia --

Valentino Rossi mengungkapkan keinginannya untuk kembali terjun ke dunia balapan reli di tengah menunggu hasil tes virus corona di rumahnya, Tavullia, Italia.

Rossi saat ini terancam gagal ikut MotoGP Eropa akhir pekan depan setelah hingga kini dia belum sembuh dari Covid-19. Dengan tiga balapan tersisa, kans The Doctors menjuarai MotoGP 2020 benar-benar tertutup.

Namun Rossi tak terlalu menghawatirkan hal tersebut. Sebab dia akan bisa mengalihkan fokusnya di balapan reli untuk mengisi waktu senggang sebelum MotoGP musim 2021 dimulai.


Dilansir Speedweek, pembalap 41 tahun itu terbuka peluang kembali ke dunia reli dan mengendarai mobil balap.

"Saya tahu tentang Monza, banyak orang telah menelepon saya. Rencananya bukan mulai di Monza, karena seperti tahun lalu, saya ingin mengendarai balapan mobil sport 12 jam di Abu Dhabi lagi," ujarnya.

"Tapi sekarang situasinya sudah berubah. Karena Monza adalah lap terakhir Kejuaraan Reli Dunia, ini jauh lebih menarik dan saya harus melihat apa yang terjadi sekarang," katanya tentang peluang kembali ke balapan reli.

Yamaha rider Valentino Rossi, of Italy, waves his fans at the end of the qualifying session for Sunday's Emilia Romagna Motorcycle Grand Prix at the Misano circuit in Misano Adriatico, Italy, Saturday, Sept. 19, 2020. (AP Photo/Antonio Calanni)Valentino Rossi masih menunggu hasil tes virus corona jelang MotoGP Eropa. (AP/Antonio Calanni).

Pembalap Yamaha itu terakhir kali menjuarai ajang Monza pada 2018 dengan mobil Ford Fiesta RS World Rally Car (WRC).

Richard Millener, Team Principal M-Sport Ford, mengonfirmasi ketertarikan tim Inggris tersebut pada Rossi.

Dia benar-benar ingin menggaet legenda asal Italia tersebut untuk WRC pada 4-6 Desember mendatang di Monza.

"Kami bekerja dengan Valentino selama beberapa tahun dan akan sangat menyenangkan melihat seseorang seperti dia di acara ini. Saya pikir Monza akan menjadi kesempatan yang sangat menarik untuk WRC. Acara ini telah menarik beberapa nama besar di masa lalu," kata Millener.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Andrea Adamo, Team Principal Hyundai Motosport, juga mengaku ingin mendatangkan Rossi ke timnya.

"Mungkin ada lebih banyak mobil di Monza. Akan sangat menyenangkan memiliki lebih banyak mobil WRC. Ketika Anda memiliki tamu sungguhan yang dapat menarik perhatian, kami harus mengambil kesempatan untuk menarik perhatian orang-orang di Kejuaraan Reli Dunia," katanya.

Rossi sudah melewatkan dua balapan sejak positif corona beberapa pekan lalu. Dia sudah absen di MotoGP Aragon dan Teruel.

Sempat optimis masih bisa menjuarai MotoGP 2020 dan meraih gelar juara dunia ke-10, kini Rossi tampaknya harus mengubur mimpinya tersebut.

Sebab selain kehilangan dua balapan, dia sebelumnya juga sudah tiga kali gagal finis.

Saat ini Rossi tercecer di urutan ke-15 klasemen sementara dengan 58 poin. Dengan tiga balapan tersisa, selisih 79 poin dari Johan Mir di puncak klasemen sudah tak mungkin terkejar lagi oleh Rossi.

(osc)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK