Rakitic: Messi Wajib Diberi Perlakuan Istimewa

CNN Indonesia | Selasa, 03/11/2020 13:04 WIB
Gelandang Sevilla Ivan Rakitic menyebut pemain bintang seperti Lionel Messi perlu diperlakukan dengan istimewa di Barcelona. Ivan Rakitic sebut Lionel Messi perlu diistimewakan. (AFP PHOTO / JOSE JORDAN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gelandang Sevilla Ivan Rakitic menyebut pemain bintang seperti Lionel Messi perlu diperlakukan dengan istimewa di Barcelona.

Baru-baru ini mantan pelatih Barcelona Quique Setien membongkar salah satu sifat buruk Messi di Blaugrana. Menurut Setien, Messi merupakan salah satu pemain di klub asal Catalunya itu yang susah diatur.

Akan tetapi, tanggapan lain justru datang dari mantan rekan setim Messi, Ivan Rakitic. Di mata pemain asal Kroasia itu, pemain selevel Messi perlu diperlakukan khusus.


"Pemain dengan level itu berbeda dari orang lain, dan pemain lain harus memperlakukan mereka dengan cara yang sangat istimewa, karena kemampuan mereka membuat perbedaan," ujar Rakitic dikutip dari Sport.

Gelandang 32 tahun itu memiliki dalih lain soal Messi perlu diperlakukan berbeda di Barcelona. Dalam pandangan Rakitic, pemain seperti Messi tidak banyak, karena itu perlu cara tersendiri agar sang bintang bisa tetap tampil maksimal dan menunjukkan magisnya di lapangan.

[Gambas:Video CNN]

"Kita tidak tahu apakah di masa depan kita akan cukup beruntung melihat pesepakbola seperti Leo lagi," kata Rakitic.

Selain menyebut Messi sebagai pemain yang susah diatur, Setien juga diklaim pernah ribut dengan striker asal Argentina tersebut.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Usai melawan Celta Vigo dalam laga tandang, Setien mengeluarkan ancaman bakal mengusir Lionel Messi jika tidak ingin mendengar semua perintahnya.

Rumor Messi ribut dengan Setien pernah muncul pada musim lalu. Karena mempertahankan Messi juga, Barcelona akhirnya memecat Setien dan menggantinya dengan Ronald Koeman.

Tidak saja dengan Setien, Messi juga pernah dikabarkan terlibat friksi dengan rekan setimnya, mulai dari Antoine Griezmann hingga Gerard Pique.

(sry/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK