Jelang MotoGP Eropa: Rossi Bisa Ganggu Perebutan Juara Dunia

CNN Indonesia | Kamis, 05/11/2020 14:44 WIB
Ambisi Valentino Rossi menunjukkan kemampuan terbaik di sisa seri MotoGP 2020 bisa mengganggu persaingan perebutan juara dunia. Valentino Rossi sudah tidak mungkin menjadi juara dunia MotoGP 2020. (AP/Petr David Josek)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ambisi Valentino Rossi menunjukkan kemampuan terbaik di sisa seri MotoGP 2020 bisa mengganggu persaingan perebutan juara dunia.

MotoGP 2020 menyisakan tiga seri lagi dan persaingan ketat musim ini masih menyediakan peluang bagi banyak pembalap menjadi juara dunia.

Setidaknya enam pembalap teratas di klasemen, yang sudah menembus 100 poin, memiliki kesempatan merebut gelar juara dari Marc Marquez yang kehilangan kesempatan mempertahankan predikat kampiun lantaran mengalami cedera di seri pertama musim ini.


Persaingan Joan Mir, Fabio Quartararo, Maverick Vinales, Franco Morbidelli, Andrea Dovizioso, dan Alex Rins bisa saja dirusak Rossi yang sudah dipastikan tidak bisa meraih gelar juara.

The Doctor saat ini baru mengumpulkan 58 poin dan maksimal hanya bisa mengumpulkan 133 poin atau empat poin lebih rendah di bawah Mir yang memimpin klasemen saat ini.

Suzuki Ecstar's Spanish rider Joan Mir steers his bike during the MotoGP Styrian Grand Prix on August 23, 2020 at Red Bull Ring circuit in Spielberg bei Knittelfeld, Austria. (Photo by Joe Klamar / AFP)Joan Mir memimpin klasemen sementara MotoGP 2020. (Photo by Joe Klamar / AFP)

Jika Rossi tetap berhasrat tampil habis-habisan demi meraih gelar juara seri pertama sejak 2017, maka pembalap veteran itu bakal mengganggu perebutan juara dunia yang memanas pada bulan ini.

Belum diketahui keikutsertaan Rossi di MotoGP Eropa. Namun masih ada MotoGP Valencia dan MotoGP Portugal yang akan berlangsung dua pekan beruntun setelah MotoGP Eropa.

Kendati sempat gagal finis empat kali, Rossi memiliki daya saing yang tidak dapat disepelekan pembalap-pembalap muda.

Selain Rossi, beberapa pembalap lain yang sudah tak berpeluang menjadi juara namun bisa mengganggu persaingan adalah Pol Espargaro dan Alex Marquez.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Espargaro punya potensi merusak persaingan lantaran tiga kali masuk zona podium pada musim ini. Marquez pun mulai menampilkan performa apik dengan menjadi runner up di MotoGP Prancis dan MotoGP Aragon.

Live streaming MotoGP Eropa dapat disaksikan di CNNIndonesia.com, sementara siaran langsung balapan bisa ditonton di Trans7.

(nva/jun)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK