Negatif Corona, Iker Lecuona Absen MotoGP Eropa 2020

CNN Indonesia | Kamis, 05/11/2020 18:03 WIB
Pembalap Tech3 KTM Iker Lecuona terpaksa absen di MotoGP Eropa 2020 meski tes virus corona pembalap asal Spanyol itu menunjukkan hasil negatif. Iker Lecuona absen MotoGP Eropa 2020. (AFP/JOE KLAMAR)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Tech3 KTM Iker Lecuona terpaksa absen di MotoGP Eropa 2020, 6-8 November 2020, meski tes virus corona pembalap asal Spanyol itu menunjukkan hasil negatif.

Pihak Tech3 KTM memastikan Lecuona harus absen di MotoGP Eropa setelah melakukan kontak dengan orang yang dinyatakan positif virus corona.

"Iker Lecuona tidak bisa ambil bagian dalam MotoGP Eropa. Meski pembalap Tech3 KTM Iker Lecuona dinyatakan negatif virus corona dalam tes yang dilakukan Selasa, hasil tes PCR dinyatakan positif untuk saudara laki-laki dan asistennya, yang membuat Lecuona tidak bisa pergi ke Valencia akhir pekan ini," demikian pernyataan resmi Tech3.


Lecuona dan saudara laki-lakinya tinggal bersama di Andorra. Pihak Tech3 menyatakan pemerintah daerah Andorra melarang Lecuona untuk meninggalkan rumah dan pembalap 20 tahun itu harus menjalani karantina selama sepuluh hari.

Lecuona saat ini berada di posisi 17 klasemen MotoGP 2020 dengan torehan 27 poin. Bos Tech3 KTM Herve Poncharal memastikan tidak ada pembalap pengganti untuk Lecuona di MotoGP Eropa 2020.

"Kami berharap semuanya kembali normal untuk Lecuona. Tentu dia tidak akan digantikan pembalap lain, untuk itu Tech3 KTM akan konsentrasi mendukung pembalap Miguel Oliveira," ucap Poncharal.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Lecuona menjadi pembalap pertama yang dipastikan absen di MotoGP Eropa 2020. Pembalap Yamaha Valentino Rossi hingga kini belum bisa dipastikan keikutsertaan pada balapan di Sirkuit Valencia. Namun, Yamaha sudah mempersiapkan pengganti Rossi di MotoGP Eropa, yakni Garrett Gerloff.

Balapan MotoGP Eropa berlangsung pada Minggu (8/11). Balapan MotoGP Eropa 2020 bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

(har/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK