MOTOGP VALENCIA

Morbidelli: Melawan Miller seperti Pertarungan Anjing

CNN Indonesia | Senin, 16/11/2020 16:36 WIB
Franco Morbidelli menyebut duel melawan Jack Miller dari Pramac di lap terakhir MotoGP Valencia 2020 seperti pertarungan anjing. Franco Morbidelli kalahkan Jack Miller di MotoGP Valencia. (AP/Alberto Saiz)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Petronas Franco Morbidelli menyebut duel melawan Jack Miller dari Pramac di lap terakhir MotoGP Valencia 2020 seperti pertarungan anjing.

Balapan sengit terjadi jelang garis finis MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (15/11). Baik Morbidelli dan Miller juga saling salip di lap terakhir. Morbidelli pun menyebut persaingan tersebut sebagai pertarungan anjing.

"Lap terakhir adalah pertarungan anjing. Tapi saya ingin mencoba semuanya untuk menang," ujar Morbidelli dikutip dari Sky Sport Italia.


"Saya rasa, saya tidak pernah menekan terlalu keras. Saya juga tidak tahu berapa kali menyalip satu sama lain. Jack juga sangat mengagumkan," ucap Morbidelli menambahkan.

Peristiwa saling salip itu bermula saat kedua pembalap memasuki lap terakhir. Miller sempat menyalip Morbidelli di trek lurus. Namun menjelang tikungan pertama, Morbidelli bisa kembali di posisi terdepan.

[Gambas:Video CNN]

Morbidelli dan Miller juga saling salip di sejumlah tikungan pada putaran terakhir itu. Sampai akhirnya kedua pembalap dipertemukan kembali di trek lurus jelang garis finis.

Akan tetapi, Morbidelli lebih beruntung karena lebih cepat dibandingkan dengan Miller. Morbidelli jadi pemenangan MotoGP Valencia dengan catatan waktu tempuh 41 menit 22,478 detik, Miller meraih podium kedua usai tertinggal +0,093 detik.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Meski demikian, pembalap asal Italia itu menyayangkan Yamaha kehilangan gelar juara, meskipun sempat diunggulkan pada awal musim.

"Sayang sekali kami kehilangan gelar juara, tapi kami melakukan pekerjaan yang mengesankan," kata Morbidelli.

Balapan MotoGP Portugal berlangsung pada Minggu (22/11). Balapan MotoGP Portugal bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

(sry/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK