Morbidelli Marah kepada Yamaha Usai Menang MotoGP Valencia

CNN Indonesia | Senin, 16/11/2020 20:50 WIB
Franco Morbidelli mengaku sempat marah kepada Yamaha terkait motor yang digunakannya merupakan edisi MotoGP 2019. Franco Morbidelli kesal diberi motor lama oleh Yamaha. (AP/Antonio Calanni)
Jakarta, CNN Indonesia --

Franco Morbidelli mengaku sempat marah kepada Yamaha terkait motor yang digunakannya merupakan edisi MotoGP 2019.

Morbidelli memenangi balapan ketiganya di musim ini di MotoGP Valencia 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (15/11).

Usai balapan, Morbidelli mengakui masalah yang selama ini dipendamnya. Morbidelli jadi satu-satunya pembalap Yamaha yang diberikan jatah motor edisi 2019.


"Saya tidak menyembunyikan fakta, di awal tahun saya marah dengan pilihan Yamaha yang memberisaya motor tahun sebelumnya. Tapi kami berhasil menyalurkan amarah ke arah yang benar," ujar Morbidelli dikutip dari Tuttomotoriweb.

"Saya banyak bekerja di rumah, kemudian saat tes, dan kami membuat motor ini tidak buruk sama sekali di banyak trek. Kuncinya adalah pekerjaan, dengan pengetahuan Forcada yang luar biasa," ucap Morbidelli menambahkan.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Dengan meraih tiga kemenangan serta podium dua di MotoGP Ceko, saat ini Morbidelli menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi 142 poin. Sebelum MotoGP Valencia, Morbidelli jadi kampiun di MotoGP San Marino serta Teruel.

Saat ini Morbidelli menjadi pembalap Yamaha terbaik di klasemen MotoGP meskipun menggunakan motor M1 2019. Sementara itu, tiga pembalap Yamaha lain yang menggunakan M1 2020 menempati posisi di bawahnya: Maverick Vinales (4), Fabio Quartararo (5), dan Valentino Rossi (15).

"Tiga kemenangan indah di MotoGP. Saya tidak terbiasa dengan balapan itu, dan menyenangkan mengalami emosi ini," tutur Morbidelli.

Balapan MotoGP Portugal berlangsung pada Minggu (22/11). Balapan MotoGP Portugal bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

(sry)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK