Pelatih Lechia Abaikan Egy Maulana

CNN Indonesia | Selasa, 17/11/2020 06:03 WIB
Pelatih Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec, tidak menyinggung Egy Maulana Vikri ketika menyebut pemain-pemain muda yang bisa tampil dalam waktu dekat. Egy Maulana Vikri sudah empat kali tampil di Lechia Gdansk musim ini. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec, tidak menyinggung Egy Maulana Vikri ketika menyebut pemain-pemain muda yang bisa tampil dalam waktu dekat.

Lechia akan menghadapi jadwal padat. Skuad Hijau Putih itu akan menjalani tiga pertandingan dalam tujuh hari. Lechia dijadwalkan bakal bertemu Olimpia Grudziadz dalam Piala Polandia, Selasa (17/11), dan dilanjutkan menghadapi Slask Wroclaw serta Piast Gliwice di lanjutan Liga Polandia pada 21 dan 24 November.

Menghadapi agenda tersebut, Stojkowiec pun tidak memungkiri bakal melakukan rotasi pemain dan mulai memberi kepercayaan pada pemain muda.


Dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan melawan Olimpia Grudziadz, Stojkowiec tidak menyebut nama Egy.

Pesepak bola Timnas Indonesia U19 Egy Maulana Vikri (kiri) menggiring bola dibayangi pesepak bola Timnas Yordania U19 Hadi Omar Ahmed dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat, Sabtu (13/10). Timnas Indonesia U19 menang 3-2. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/kye/18.Egy Maulana Vikri ketika memperkuat Timnas Indonesia U-19. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/kye/18)

"Bukan rahasia jika Tomasz Makowski adalah bukti kuat pemain muda kami. Dalam laga ini [melawan Grudziadz], kami tidak bisa membawanya karena di saat bersamaan tim muda [Polandia] menghadapi Latvia dan kami harus tetap berjalan tanpanya," kata Stokowiec.

"Bagaimanapun kami memiliki pemain-pemain lain, seperti Urbanski, Kaluzinski, Mirus, Zukowski, dan Kobryn. Salah satu akan main dan ada kemungkinan pemain lain akan tampil dan unjuk kebolehan," sambungnya sembari menyebut beberapa pemain muda yang dimiliki Lechia.

Stokowiec juga menyebut para pemain muda Lechia sudah siap mentas, namun pelatih 48 tahun itu enggan menyebut siapa saja pemain muda yang akan ditampilkan.

Egy musim ini sudah tampil empat kali dan mendapat 59 menit bermain sebagai pemain pengganti. Jumlah tersebut lebih banyak dibanding dua musim sebelumnya.

(nva/nva)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK