Jadi Juara Dunia MotoGP, Mir Disarankan Gelar Pesta Gila

CNN Indonesia | Senin, 16/11/2020 22:54 WIB
Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, menyarankan agar pembalap Suzuki Ecstar itu berpesta menikmati kemenangan. Joan Mir memastikan gelar juara dunia MotoGP 2020 di Valencia. (AP/Alberto Saiz)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, mengapresiasi penampilan Joan Mir sebagai juara dunia tahun ini dan menyarankan agar pembalap Suzuki Ecstar itu berpesta menikmati kemenangan.

Lorenzo turut bangga atas keberhasilan juniornya dari Spanyol dan Mallorca berprestasi di kejuaraan motor kelas primer.

Pemilik tiga gelar juara dunia MotoGP itu memberi selamat kepada Mir yang baru memasuki musim kedua di ajang balap motor paling kesohor tersebut.


"Saya tidak setuju dengan orang-orang yang bilang dia hanya menang di satu balapan. Dia merupakan pembalap terkuat dan juga paling konsisten. Dia membuat sejarah untuk Suzuki dan dia menjadi juara pada tahun kedua di MotoGP. Itu adalah hal yang luar biasa," tutur Lorenzo.

"Jika boleh, saya akan memberi dia saran untuk menikmati momen ini. Menggila dan rayakan seminggu atau dua minggu. Ini adalah momen spesial, sangat susah untuk diraih, dan Anda tidak tahu yang akan terjadi di masa depan," tambahnya dalam sambungan telepon video dengan Mir dikutip dari GPOne.

Lorenzo juga menyarankan Mir untuk menyewa bus tingkat seperti ketika dirinya menggelar pesta juara.

"Saya juga ingin melakukannya, tetapi situasi Covid-19 seperti saat ini yang terbaik adalah menjaga tanggung jawab. Saya akan melakukannya lain kali," kata Mir.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

MotoGP 2020 masih menyisakan satu seri lagi di Portugal yang akan berlangsung pada pekan depan. Mir pun akan kembali mengaspal dan beradu cepat dengan rival-rivalnya.

Live streaming MotoGP Portugal dapat disaksikan di CNNIndonesia.com, sementara siaran langsung balapan bisa ditonton di Trans7.

(nva/nva)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK