Shin Tae Yong Terus Genjot Fisik Pemain Timnas U-19

CNN Indonesia | Selasa, 17/11/2020 05:20 WIB
Fisik pemain Timnas Indonesia U-19 masih menjadi fokus pelatih Shin Tae Yong dalam pemusatan latihan yang akan berlangsung akhir tahun ini. Shin Tae Yong masih fokus pada fisik pemain Timnas Indonesia U-19. (dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Fisik pemain Timnas Indonesia U-19 masih menjadi fokus pelatih Shin Tae Yong dalam pemusatan latihan yang akan berlangsung akhir tahun ini.

Dalam wawancara dengan media Korea Selatan, Shin Tae Yong menyebut akan membenahi kekuatan Witan Sulaeman dan kawan-kawan.

"Dalam latihan di Daegu, kami akan fokus memperkuat fisik pemain Indonesia dan selain itu memperbaiki semangat kommpetitif untuk tampil lebih baik dan tidak gampang menyerah di berbagai situasi," ucap mantan pelatih timnas Korea Selatan itu sembari menyebut salah satu kota di Korea Selatan.


"Targetnya adalah melaju ke perempat final," sambung Shin Tae Yong dikutip dari Yeongnam.

Latihan Perdana Timnas Indonesia U-19 di KroasiaPara pemain Timnas Indonesia U-19 melahap latihan fisik dari pelatih. (dok. PSSI)

Pemberitaan dari media Korea tersebut turut memunculkan spekulasi pemusatan latihan akhir tahun ini akan berlangsung di negeri ginseng.

Korea merupakan salah satu negara yang disebut bakal menjadi tujuan tim Garuda Muda selain negara di Eropa seperti Belanda.

Sebelumnya Shin Tae Yong telah memimpin seleksi dan latihan Timnas Indonesia U-19 di Bekasi, Jakarta, Thailand, dan Kroasia.

Laga uji tanding hanya berlangsung dalam pemusatan di luar negeri. Kendati demikian dalam pemusatan di Kroasia pada September dan Oktober para pemain juga mendapat menu latihan untuk memperkuat fisik.

Pemain-pemain Timnas Indonesia U-19 saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di Jakarta di bawah pantauan langsung asisten pelatih lokal, sementara Shin Tae Yong dan staf pelatih asal Korea lainnya belum bergabung.

(nva/nva)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK