Gelandang Timnas U-19 Beckham Putra Alami Cedera Lutut

CNN Indonesia | Selasa, 17/11/2020 10:47 WIB
Gelandang Timnas Indonesia U-19 Beckham Putra Nugraha mengalami cedera lutut kanan dan akan menjalani pemeriksaan MRI. Gelandang Timnas Indonesia U-19 Beckham Putra Nugraha mengalami cedera lutut. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gelandang Timnas Indonesia U-19 Beckham Putra Nugraha mengalami cedera lutut kanan sehingga tidak ikut latihan hari kedua di Stadion Madya, Jakarta, (17/11). Pemain Persib Bandung itu akan segera menjalani pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI).

Beckham hanya duduk di pinggir lapangan dalam sesi latihan kali ini. Lutut kanannya dibalut perekat berwarna hitam.

"Kemarin (Senin) hari pertama, karena dianggap mentalnya bagus, dia [Beckham] paksakan tapi malah tambah parah. Tapi di situlah menangnya mental dia," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di Stadion Madya.


Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule mengatakan akan segera memberikan penanganan intensif kepada Beckham yang cedera. Termasuk membawa Beckham untuk menjalani MRI ke rumah sakit rujukan PSSI.

Timnas Indonesia U-19 menjalani latihan fisik di Stadion Madya, Senayan, Selasa (17/11).Timnas Indonesia U-19 saat menjalani latihan hari kedua di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (17/11). (CNN Indonesia/ Titi Fajriyah)

"Memang waktu virtual sudah terasa [Beckham cedera]. Sekarang masih bisa bergerak. Hari ini kami akan bawa MRI. Saya perintahkan tim kedokteran untuk menindak lanjuti," sebutnya.

Terpisah, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengatakan Beckham sudah merasakan cedera tersebut saat menjalani latihan virtual. Namun, Indra belum bisa memastikan penyebab cedera lutut kanan yang dialami Beckham.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Sudah tiga hari selama virtual mungkin dia salah tumpu atau apa, terus kemarin juga ikut latihan karena tidak ada rekomendasi dokter harus istirahat. Jadi Coach Nova minta dia tetap latihan dan saat latihan itu tambah [sakit], tapi enggak bengkak," ungkap Indra.

Sementara itu, sesi latihan hari kedua Timnas Indonesia U-19 belum diikuti seluruh pemain. Baru 34 dari 38 pemain yang mengikuti latihan.

Keempat pemain yang belum hadir yakni Hamsa Lestaluhu, Braif Fatari, Pratama Arhan dan M. Adi Satryo. Keempat pemain ini masih menunggu keberangkatan dari daerah asal masing-masing.

"Itu [belum datang] masalah transportasi. Satu dari Ternate, ada yang dari Papua. Adi juga izin ada acara keluarga. Kita tunggu mereka akan datang," kata Indra.

(TTF/jal)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK