Statistik Minor Egy yang Diabaikan Pelatih Lechia Gdansk

jun, CNN Indonesia | Selasa, 17/11/2020 21:30 WIB
Pesepakbola Indonesia Egy Maulana Vikri belum juga mendapat kepercayaan lebih setelah dua musim membela klub asal Polandia Lechia Gdansk. Egy Maulana Vikri masih belum mampu mencuri perhatian di Lechia Gdansk. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pesepakbola Indonesia Egy Maulana Vikri belum juga mendapat kepercayaan lebih setelah dua musim membela klub asal Polandia Lechia Gdansk.

Menit bermain Egy musim ini memang tercatat lebih baik dibanding dua musim sebelumnya. Namun, presentasi bermainnya masih teramat minim bagi talenta muda Indonesia yang diharapkan bisa melejit di negeri orang.

Menukil data dari Soccerway, musim ini Egy hanya empat kali mendapat kesempatan tampil di kompetisi tertinggi Polandia Ekstraklasa.


Dari total empat pertandingan itu Egy selalu turun dari bangku cadangan dengan total durasi bermain sebanyak 55 menit tanpa mampu mencatat nama di papan skor.

Menit bermain terbanyak Egy terjadi saat Lechia menjamu Pogon Szczecin pada pekan ketujuh Ekstraklasa di Stadion Energa Gdansk, Senin (19/11) waktu setempat.

Pesepak bola timnas  Indonesia U-19  Egy Maulana Vikri melakukan selebrasi usai memasukan bola ke gawang Taiwan U-19 pada laga Grup A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta (18/10). (CNN Indonesia/Hesti Rika)Egy Maulana Vikri sempat jadi bintang Timnas Indonesia U-19. (CNN Indonesia/Hesti Rika)

Egy yang sempat bersinar di Timnas Indonesia U-19 arahan Indra Sjafri tak juga mampu mencuri perhatian di Lechia. Baru-baru ini sang pelatih juga tak memperhitungkan Egy untuk menghadapi jadwal padat.

Dalam sesi konferensi pers jelang melawan Stokowiec Olimpia Grudziadz, Stojkowiec berencana untuk merotasi pemain termasuk mengandalkan pemain muda. Namun, ia tidak menyinggung Egy.

"Bukan rahasia jika Tomasz Makowski adalah bukti kuat pemain muda kami. Dalam laga ini [melawan Grudziadz], kami tidak bisa membawanya karena di saat bersamaan tim muda [Polandia] menghadapi Latvia dan kami harus tetap berjalan tanpanya," kata Stokowiec.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Bagaimanapun kami memiliki pemain-pemain lain, seperti Urbanski, Kaluzinski, Mirus, Zukowski, dan Kobryn. Salah satu akan main dan ada kemungkinan pemain lain akan tampil dan unjuk kebolehan," sambungnya sembari menyebut beberapa pemain muda yang dimiliki Lechia.

Lechia saat ini berada di peringkat ke-7 dengan raihan 13 poin dari total delapan pertandingan. Namun, tim berjulukan Gdanskie Lwy itu hanya berjarak tujuh angka dari pemuncak klasemen Rakow Czestochowa yang sudah memainkan sembilan pertandingan.

Merujuk Transfermarkt, kontrak Egy di Lechia akan berakhir pada 6 Juni 2021. Kecil kemugkinan masa kerjanya diperpanjang mengingat minimnya durasi bermain di bawah kepemimpinan Stokowiec.

Egy mesti rela meninggalkan Lechia dan mencari tim yang bisa menggaransi menit bermain lebih banyak. Gabung ke klub Liga 1 bisa jadi pilihan realistis jika tak ingin kehilangan kesempatan bermain di kompetisi tertinggi.

(jun/nva)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK