Penyesalan Conte di Chelsea: Gagal Beli Van Dijk dan Lukaku

ptr, CNN Indonesia | Selasa, 17/11/2020 23:29 WIB
Antonio Conte mengungkap penyesalan dirinya di Chelsea, yaitu kegagalan membeli Virgil van Dijk dan Romelu Lukaku.. Conte sudah berminat merekrut Lukaku sejak ia masih jadi manajer Chelsea. (AP/Luca Bruno)
Jakarta, CNN Indonesia --

Antonio Conte mengungkap dua transfer gagal yang jadi penyesalan dirinya di Chelsea, yaitu kegagalan membeli Virgil van Dijk dan Romelu Lukaku.

Conte tampil mengejutkan saat memegang Chelsea. Ia langsung berhasil membawa Chelsea juara Liga Inggris 2016/2017 di musim pertamanya sebagai manajer The Blues.

Dalam persiapan menghadapi musim kedua, Conte mengaku sudah membidik dua nama, Van Dijk dan Lukaku.


"Saya meminta dua pemain dan kami sudah sangat dekat dengan kata sepakat pada proses negosiasi setelah juara liga tersebut. Mereka adalah Romelu Lukaku dan Virgil van Dijk, dua pemain ini sudah sangat dekat."

Liverpool's Virgil van Dijk reacts to the referee during the English League Cup third round soccer match between Lincoln City and Liverpool at the LNER stadium, Lincoln, England, Thursday, Sept. 24, 2020. (Peter Powell, Pool via AP)Virgil van Dijk sempat diminati Antonio Conte di Chelsea. (AP/Pool)

"Kami menjalin kontak setiap hari dan saya selalu mengatakan bahwa dengan kehadiran dua pemain ini, kekuatan tim bakal meningkat 30 persen," ucap Conte dalam wawancara dengan Telegraph dikutip dari Mirror.

Conte menganggap kegagalan itu membuat Chelsea kehilangan momentum untuk bisa tampil dominan usai merebut gelar juara.

Namun Conte ikut senang karena penilaian dirinya terhadap dua pemain itu tidak salah.

"Saya rasa kami kehilangan momentum untuk membawa Chelsea ada di puncak dan bertahan untuk waktu yang lama."

"Sungguh menyedihkan transfer tersebut tidak terjadi dan Romelu Lukaku menunjukkan di Inter saat ini bahwa ide saya saat itu tepat. Begitu juga Van Dijk menunjukkan di Liverpool bahwa pemikiran saya pas untuk klub," tutur Conte.

Conte sendiri akhirnya bisa memiliki Lukaku sebagai andalan di Inter. Menjalani musim pertama di Inter usai terpuruk di MU, Lukaku sudah mencetak total 34 gol. Di musim ini, Lukaku juga tetap subur dengan torehan tujuh gol.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Romelu adalah pemain luar biasa yang punya banyak ruang untuk berkembang. Dalam satu tahun di Inter, dia berkembang pesat karena dia mau belajar."

"Dia bisa terus berkembang dan bisa jadi salah satu striker terbaik di dunia," tutur Conte.

(ptr/nva)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK