Positif Corona, Salah Layak Dikritik Karena Kondangan

ptr, CNN Indonesia | Selasa, 17/11/2020 20:27 WIB
Legenda timnas Mesir, Mido menyebut Mohamed Salah patut dikritik karena mendatangi resepsi pernikahan saudaranya. Mido menyebut Mohamed Salah melakukan kelalaian dengan menghadiri acara pernikahan saudaranya.(AP/Frank Augstein)
Jakarta, CNN Indonesia --

Legenda timnas Mesir, Mido menyebut Mohamed Salah patut dikritik karena melakukan kesalahan dengan mendatangi resepsi pernikahan saudaranya hingga akhirnya positif virus corona.

Mido menganggap Salah layak dikritik karena sebagai pemain profesional seharusnya Salah bisa menghindari hal-hal yang membuatnya berisiko tertular virus corona.

"Saya tahu bahwa saya mungkin bakal mendapat serangan setelah komentar saya ini, namun saya memang harus tetap mengatakannya."


"Mohamed Salah melakukan kesalahan besar karena menghadiri acara pernikahan saudaranya beberapa hari sebelum laga tim nasional Mesir. Dia menunjukkan kelalaian besar terhadap ha-hal yang seharusnya diambil untuk mengantisipasi virus corona. Hasilnya, dia terinfeksi," kata Mido dalam wawancara dengan Al-Nahar TV, dikutip dari Football 365.

Liverpool's Mohamed Salah celebrates his goal against Atalanta during the Champions League, group D soccer match between Atalanta and Liverpool, at the Gewiss Stadium in Bergamo, Italy, Tuesday, Nov. 3, 2020. (AP Photo/Luca Bruno)Mohamed Salah positif corona saat tengah bersiap menjalani tugas bersama tim nasional Mesir. (AP/Luca Bruno)

Mido menganggap acara pernikahan yang dihadiri ratusan orang sudah jadi indikasi bahwa Salah memang tak seharusnya datang ke acara tersebut.

"Kelalaian Mohamed Salah membuat tim nasional Mesir kehilangan pemain penting di laga yang sangat penting. Selain itu ia juga membuat rekan setimnya menghadapi risiko kesehatan."

"Dia tak seharusnya hadir di pernikahan saudaranya, terutama di waktu seperti ini. Acara pernikahan itu dihadiri lebih dari 800 orang, dan sebagian dari mereka merangkul serta mencium Salah," ucap Mido.

Mido menganggap tidak munculnya kritik terhadap Salah sebagai sebuah hal yang tak wajar.

"Salah sudah seharusnya jadi pihak yang disalahkan atas apa yang ia lakukan, namun semua orang merasa takut."

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Mido adalah salah satu pemain terkenal Mesir di era 2000-an. Ia sempat membela Ajax Amsterdam, Marseille, AS Roma, dan Tottenham Hotspur.

(ptr/jun)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK