Loew Usai Jerman Dibantai Spanyol: Ini Hari yang Kelam

jal, CNN Indonesia | Rabu, 18/11/2020 09:43 WIB
Pelatih timnas Jerman Joachim Loew sulit untuk menjelaskan kekalahan telak 0-6 dari Spanyol dalam laga lanjutan UEFA Nations League. Pelatih timnas Jerman kebingungan melihat anak asuhnya dibantai Spanyol. (AFP PHOTO / YURI CORTEZ)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih timnas Jerman Joachim Loew sulit untuk menjelaskan kekalahan telak 0-6 dari Spanyol dalam laga lanjutan UEFA Nations League. Loew mengaku kekalahan yang dialami Manuel Neuer dkk sebagai hari yang kelam.

Jerman sudah tertinggal 0-3 dari Spanyol di babak pertama. Tiga gol La Furia Roja yang bergantian disumbangkan Alvaro Morata pada menit ke-17, Ferran Torres (33'), dan Rodri (38') tidak mampu dibalas Der Panzer.

Di babak kedua, Jerman tidak juga mampu bangkit. Kondisi ini dimanfaatkan Spanyol yang bisa menambah tiga gol lagi dengan dua gol tambahan dari Torres dan satu gol Mikel Oyarzabal.


Kekalahan ini jadi yang terburuk buat Jerman sejak tahun 1931. Ketika itu, mereka juga takluk dengan skor 0-6 saat bersua Austria dalam laga uji coba.

Germany's Jonathan Tah, reacts with his goalkeeper Manuel Neuer , right, during the UEFA Nations League soccer match between Spain and Germany in Seville, Spain, Tuesday, Nov. 17, 2020. Spain won the match 6-0. (AP Photo/Miguel Morenatti)Timnas Jerman menelan kekalahan memalukan saat menghadapi Spanyol. (AP/Miguel Morenatti)

"Saya benar-benar tidak tahu apa yang terjadi pada tim. Kami kesulitan mendapatkan peluang, kami tidak sekalipun memenangi duel. Ini hari yang kelam buat kami," ujar Loew seusai laga seperti dilansir Daily Mail.

"Kami mengatakan sebelum pertandingan bahwa kami percaya pada pemain di tim dan kami berada di trek yang benar. Namun, hari ini kami tidak berkembang dengan baik seperti yang kami pikirkan setelah beberapa laga terakhir yang kami jalani," ia melanjutkan.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Meski tim asuhannya menelan kekalahan memalukan, Loew tetap dapat dukungan dari Federasi Sepak Bola Jerman (DFB). Direktur timnas Jerman Oliver Bierhoff memastikan posisi Loew aman sebagai juru racik formasi Die Mannschaft.

"[Loew] masih memiliki kepercayaan kami dan pertandingan hari ini tidak mengubah apapun," ucap Bierhoff.

Hasil ini membuat Jerman gagal melangkah ke fase selanjutnya. Tiket semifinal disambar Spanyol yang keluar sebagai pemuncak klasemen UEFA Nations League A Grup 4.

(jal/osc)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK