Salah Masih Positif Corona, Absen Lebih Lama

CNN Indonesia | Rabu, 18/11/2020 22:57 WIB
Mohamed Salah kembali dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes pada Rabu (18/11) dan bakal absen memperkuat Liverpool lebih lama. Mohamed Salah kembali dinyatakan positif Covid-19. (AP/Frank Augstein)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mohamed Salah kembali dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes pada Rabu (18/11) dan bakal absen memperkuat Liverpool lebih lama.

"Hari ini, Mohamed Salah, bintang tim nasional dan klub Inggris Liverpool, menjalani tes usap baru untuk mendeteksi virus Covid-19, dan hasilnya positif," demikian rilis resmi dari Asosiasi Sepak bola Mesir (EFA).

Salah sudah dinyatakan mengidap virus corona pada empat hari lalu dan dengan hasil tes terkini yang menunjukkan hasil positif maka mantan pemain AS Roma itu bakal menjalani isolasi lebih lama.


Premier League mengatur pemain yang diketahui positif Covid-19 harus menjalani isolasi selama 10 hari.

Sementara Liverpool dijadwalkan bakal berhadapan dengan Leicester pada akhir pekan ini dan dilanjutkan dengan pertandingan melawan Atalanta di Liga Champions pada tengah pekan mendatang.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Salah pun dipastikan juga akan absen ketika The Reds bertamu ke Stadion Amex markas Brighton & Hove Albion pada 28 November.

Penyerang sayap Merseyside Merah itu sedang berada di Mesir untuk menjalani tugas negara memperkuat skuad The Pharaoh melawan Togo dalam kualifikasi Piala Afrika. Namun Salah tak tampil lantaran diketahui positif corona lebih dulu.

Liverpool's Mohamed Salah scores the opening goal from the penalty spot during the English Premier League soccer match between Manchester City and Liverpool at the Etihad stadium in Manchester, England, Sunday, Nov. 8, 2020. . (Martin Rickett/Pool via AP)Liverpool tidak bisa memakai jasa Mohamed Salah dalam beberapa pertandingan. (Martin Rickett/Pool via AP)

Sebelum dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, Salah sempat menghadiri beberapa kegiatan. Mantan pemain AS Roma itu hadir di pernikahan adiknya sekitar 10 hari lalu dan menghadiri sebuah acara penghargaan yang digagas oleh EFA pada Rabu (11/11) lalu.

Bagi Liverpool, hasil tes Salah yang positif memperpanjang daftar absen pemain lantaran beberapa pilar juga berhalangan tampil lantaran cedera seperti Jordan Henderson, Joe Gomez, dan Andy Robertson. Sementara Trent Alexander-Arnold, Virgil Van Dijk, Thiago Alcantara, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Fabinho sudah lebih dulu masuk ruang perawatan.

Selain Salah, pemain Arsenal asal Mesir, Mohamed Elneny juga dinyatakan masih positif corona sehingga belum bisa terbang ke London memperkuat The Gunners.

(nva)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK