Dilantik Jadi Ketua Forki, Panglima TNI Target Prestasi 2021

CNN Indonesia | Kamis, 19/11/2020 01:56 WIB
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengincar prestasi di ajang karate internasional tahun depan setelah resmi dilantik sebagai ketua umum Forki. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dikukuhkan sebagai ketua umum Forki. (Arsip Puspen TNI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengincar prestasi di ajang karate internasional tahun depan setelah resmi dilantik sebagai ketua umum Federasi Karate-Do Indonesia (Forki).

Pelantikan Ketua Umum Forki masa bakti 2019-2023 oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Marciano Norman, bertempat di Aula Gatot Soebroto, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (18/11).

Dalam kesempatan tersebut Hadi menegaskan pelatihan nasional karateka di Bali akan segera dilaksanakan untuk mengembalikan performa para atlet jelang berbagai ajang yang akan diikuti tahun depan.


"Kita juga akan berkonsentrasi pada berbagai even di tahun 2021 yang akan datang, baik sekala nasional dalam PON 2021, maupun sekala internasional dalam AKF dan WKF Championship, kualifikasi Pra-Olimpiade 2021 di Paris, Sea Games Vietnam 2021 dan persiapan untuk menghadapi ASIAN Games 2022 di RRT."

"Dengan demikian, waktu yang ada harus digunakan untuk melaksanakan Pelatnas secara efektif, agar karateka-karateka kita mampu mengukir prestasi yang membanggakan," ujarnya dikutip dari rilis resmi Puspen TNI.

Demi mewujudkan target PB Forki disebut akan mengoptimalkan berbagai metode pembinaan olahraga modern secara lebih cermat, termasuk sport science dan sport management.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Menyinggung agenda kegiatan yang terdampak pandemi Covid-19, Hadi berharap pembinaan karate di Indonesia tidak luntur.

"Dengan ditundanya berbagai even pertandingan di tingkat nasional maupun internasional, memberikan kita waktu untuk bekerja lebih keras untuk meningkatkan kualitas pembinaan, serta memformulasikan bentuk pembinaan atlet di masa pandemi," kata Hadi.

(nva/nva)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK