Guardiola Perpanjang Kontrak, Sinyal Messi Gabung ke City

jun, CNN Indonesia | Kamis, 19/11/2020 20:15 WIB
Pep Guardiola dikabarkan sudah menyetujui perpanjangan kontrak di Manchester City sekaligus memuluskan rencana merekrut Lionel Messi dari Barcelona. Pep Guardiola berpeluang reuni bareng Lionel Messi di Man City. (AFP/LLUIS GENE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pep Guardiola dikabarkan sudah menyetujui perpanjangan kontrak di Manchester City. Kesepakatan ini bisa memuluskan rencana Lionel Messi merapat ke Etihad.

Daily Mail melansir Guardiola telah menyetujui perpanjangan kontrak yang dapat membawanya melewati musim 2021/2022.

Artinya pelatih asal Spanyol itu setidaknya akan mengabdi enam tahun di City. Jauh lebih lama dari prediksi ketika Guardiola tiba dari Bayern Munchen pada 2016.


Guardiola telah mempersembahkan enam trofi bergengsi di City, termasuk gelar Liga Inggris berturut-turut pada 2018 dan 2019.

Namun, tugas terbesar Guardiola adalah mempersembahkan gelar Liga Champions. Pelatih berkepala plontos itu masih diberi waktu untuk mewujudkannya hingga dua tahun ke depan.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Daily Mail melansir, kesepakatan ini kemungkinan jadi kontrak terakhir Guardiola bersama City sebelum memutuskan melatih timnas Spanyol.

Perpanjangan kontrak baru Guardiola dan City dipercaya akan memuluskan skenario mendatangkan Messi dari Barcelona pada Januari mendatang.

Messi sendiri hanya memiliki enam bulan kontrak tersisa di Barcelona dan bebas pindah ke klub manapun secara gratis. Namun, City ngotot mendatangkan Messi lebih cepat dari batas kontraknya.

The Citizens berencana memboyong Messi di Januari dan melepas Eric Garcia untuk mengurangi biaya transfer. Terlebih Barcelona memang berniat memulangkan Garcia ke Spanyol.

(jun/ptr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK