Pemain Timnas Indonesia U-19 Bertumbangan di TC Jakarta

CNN Indonesia | Jumat, 20/11/2020 19:26 WIB
Lima pemain Timnas Indonesia U-19 mengalami cedera saat menjalani pemusatan latihan (training center/TC) di Jakarta. Timnas Indonesia U-19 kembali berkumpul dan berlatih di Jakarta. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lima pemain Timnas Indonesia U-19 mengalami cedera saat menjalani pemusatan latihan (training center/TC) di Jakarta.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19 Nova Arianto menyebut cedera membelit pemain yang sudah ikut TC ke Kroasia dan pemain yang baru bergabung.

Sebelumnya saat kunjungan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule, Selasa (17/11) diketahui hanya Beckham Putra Nugraha yang mengalami cedera lutut kanan.


"Untuk kondisi Beckham mungkin lebih pastinya tanya ke dokter ya. Tapi selain Beckham ada beberapa pemain yang juga cedera, Braif Fatari, Hamsa Lestaluhu, Saddam [Emiruddin Gaffar] dan Arya [Gerryan]," kata Nova kepada CNNIndonesia.com, Jumat (20/11) malam.

Hanya Beckham yang diketahui sudah menjalani pemeriksaan MRI atau Magnetic Resonance Imaging Selasa (17/11) lalu. CNNIndonesia.com sudah mencoba menghubungi dokter Timnas U-19 Dicky Mohammad Shofwan namun sampai berita ini diturunkan belum mendapatkan respons.

Timnas Indonesia U-19 menjalani latihan fisik di Stadion Madya, Senayan, Selasa (17/11).Pemain-pemain Timnas Indonesia U-19 berlatih di Stadion Madya, Jakarta. (CNN Indonesia/ Titi Fajriyah)

Saat Timnas Indonesia U-19 telah mengalami peningkatan intensitas latihan untuk meningkatkan level fisik pemain.

"Kalau menu latihannya sama, pagi kami ada strength endurance dengan naik turun tangga dan skipping. Sore baru masuk dengan bola dan semua tetap bertujuan meningkatkan level fisik pemain. Malam hari mereka ke gym untuk menjaga massa otot. Cuma berbeda di intensitasnya saja dari waktu dan repetisi latihannya," jelasnya.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Nova memastikan menu program latihan yang didapatkan pemain di Timnas Indonesia U-19 diberikan langsung Pelatih Shin Tae Yong kendati tidak berada di Jakarta.

Selain memberi menu latihan, Shin Tae Yong juga memantau TC Timnas Indonesia U-19 melalui tayangan video langsung saat latihan.

TC Timnas Indonesia U-19 di Jakarta rencananya bakal digelar sampai 23 November. Setelah itu, Garuda Muda diagendakan untuk kembali menjalani TC di luar negeri.

Namun sampai saat ini PSSI belum bisa memastikan negara tujuan yang bakal didatangi Timnas Indonesia U-19. Menurut PSSI, Korea Selatan dan Spanyol yang merupakan tempat tujuan latihan belum memberi izin untuk Witan Sulaeman dan kawan-kawan berlatih.

(ttf/ptr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK