Hasil UFC 255: Shevchenko Menang Mutlak Atas Maia

ptr, CNN Indonesia | Minggu, 22/11/2020 12:48 WIB
Valentina Shevchenko berhasil mengalahkan Jennifer Maia dengan kemenangan angka mutlak dalam perebutan kelas terbang di UFC 255. Valentina Shevchenko berhasil mempertahankan gelar kelas terbang UFC. (AFP/Rey Del Rio)
Jakarta, CNN Indonesia --

Valentina Shevchenko berhasil mengalahkan Jennifer Maia dengan kemenangan angka mutlak dalam perebutan kelas terbang di UFC 255, Minggu (22/11) WIB.

Ketiga juri memberikan keunggulan 49-46 untuk Shevchenko dalam duel lawan Maia.

Pada dua ronde awal, pertarungan lebih banyak dihabiskan dalam ground fighting. Maia berada pada posisi dominan di ronde pertama sedangkan Shevchenko berbalik di atas pada ronde kedua.


Meski demikian, kedua petarung suit melepaskan kuncian karena kepiawaian lawan dalam menghalau tiap upaya serangan.

HOUSTON, TEXAS - FEBRUARY 08: Valentina Shevchenko celebrates her technical knock out win against Katlyn Chookagian in their Womens Flyweight Championship bout during UFC 247 at Toyota Center on February 08, 2020 in Houston, Texas.   Ronald Martinez/Getty Images/AFPValentina Shevchenko berhasil mempertahankan gelar kelas terbang. (AFP/RONALD MARTINEZ)

Di ronde ketiga dan keempat, pertarungan lebih bervariasi karena banyak waktu dihabiskan lewat standing fight.

Dalam standing fight, kecepatan serangan baik pukulan maupun tendangan milik Shevchenko terlihat sulit ditandingi Maia. Shevchenko lebih banyak mendaratkan serangan dibandingkan Maia.

Shevchenko juga berhasil melakukan takedown, baik di pengujung ronde ketiga dan keempat. Namun Shevchenko tidak menemukan celah untuk melancarkan kuncian.

Maia bisa bertahan dengan baik meskipun ia juga kesulitan melepaskan serangan balasan. Maia selalu bertahan hingga bel ronde berbunyi.

Di ronde terakhir, Shevchenko mampu menyarangkan sejumlah serangan telak ke wajah dan tubuh Maia. Tetapi Maia mampu bertahan hingga pertandingan berakhir.

Ketangguhan Maia patut mendapat acungan jempol meski ia harus mengakui kemenangan Shevchenko lewat angka.

Kemenangan ini membuat Shevchenko sudah empat kali berhasil mempertahankan gelar kelas terbang miliknya.

(ptr/ptr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK