Kronologi Shevchenko Menang Atas Maia di UFC 255

ptr, CNN Indonesia | Minggu, 22/11/2020 13:44 WIB
Valentina Shevchenko berhasil mengalahkan Jennifer Maia di UFC 255. Berikut kronologi kemenangan Shevchenko atas Maia. Valentina Shevchenko berhasil menaklukkan Jennifer Maia. (AFP/RONALD MARTINEZ)
Jakarta, CNN Indonesia --

Valentina Shevchenko berhasil mengalahkan Jennifer Maia di UFC 255. Berikut kronologi kemenangan Shevchenko atas Maia.

Shevchenko sukses menang angka mutlak atas Maia dalam perebutan gelar kelas terbang di UFC 255. Meski menang mutlak, Shevchenko tetap mendapatkan perlawanan sengit dari sang penantang.

Berikut kronologi kemenangan Shevchenko atas Maia:


Ronde Pertama


Shevchenko lebih dulu melakukan tendangan sedangkan Maia coba melepaskan pukulan. Setelah 30 detik pertarungan berpindah ke ground fighting dengan Shevchenko berada di atas Maia.

Maia coba mengapit badan Shevchenko dengan kedua kaki dan kedua petarung melakukan sejumlah pukulan ke arah wajah. Shevchenko yang lehernya coba dikunci oleh Maia sempat melepaskan dua sikutan telak.

Posisi ground fighting tidak berubah hingga laga ronde pertama berakhir.

Ronde Kedua

Kedua petarung memulai laga dengan upaya kembali membawa laga ke ground fighting. Maia mendesak Shevchenko ke pagar octagon. Shevchenko coba bertahan dengan melakukan pukulan dan tendangan lutut.

Maia sukses menjatuhkan Shevchenko di sisa 2,5 menit terakhir dan kembali coba mendesaknya dalam ground fighting. Maia kali ini berada di posisi di atas Shevchenko dalam ground fighting.

Posisi di ground fighting bertahan hingga ronde kedua berakhir.

CHICAGO, IL - JUNE 08: Valentina Shevchenko celebrates her victory over Jessica Eye during the UFC 238 at United Center on June 8, 2019 in Chicago, Illinois.   Rey Del Rio/Getty Images/AFPValentina Shevchenko mendapatkan perlawanan sengit dari Jennifer Maia. (AFP/Rey Del Rio)

Ronde Ketiga

Shevchenko dan Maia coba melakukan standing fight di awal ronde ketiga. Setelah bertukar pukulan selama satu menit, Maia kembali mendesak Shevchenko ke pagar octagon.

Saat pertandingan kembali dimulai, tendangan Shevchenko mengenai kepala Maia meski tidak masuk dengan telak. Shevchenko juga sukses menghantam wajah Maia dan melakukan takedown.

Shevchenko sulit melakukan kuncian karena pertahanan Maia cukup rapi Di sisa satu menit, laga kembali berjalan di standing fight. Shevchenko sempat melakukan takedown namun bel ronde ketiga sudah berbunyi.

Ronde Keempat

Pertarungan berjalan di standing fight. Maia tidak gentar meladeni tukar pukulan dengan Shevchenko. Kecepatan pukulan Shevchenko memberikan keuntungan karena sejumlah pukulan Shevchenko masuk ke wajah Maia.

Shevchenko kembali melakukan takedown saat pertandingan memasuki menit ketiga. Shevchenko yang berada di posisi atas melancarkan serangan dengan hantaman bahu dan pukulan tangan kiri. Maia sulit membalas karena tangannya sulit melancarkan serangan.

Meski kesulitan dan tak mampu membalas, Maia berhasil bertahan hingga akhir ronde keempat.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Ronde Kelima

Shevchenko sukses mendaratkan sejumlah serangan lewat tendangan dan pukulan. Namun Maia tetap tidak goyah dan coba mendesak Shevchenko ke pagar.

Darah sudah mulai mengalir dari wajah Maia sebagai dampak sejumlah serangan Shevchenko yang berhasil menerobos pertahanan miliknya.

Pertarungan terus berjalan dalam standing fight hingga laga berakhir. Shevchenko kemudian dinyatakan sebagai pemenang karena tiga juri memberikan keunggulan 49-46 untuk dirinya.

(ptr/ptr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK