Kalah dari Tottenham, Man City Incar Harry Kane

CNN Indonesia | Minggu, 22/11/2020 17:27 WIB
Manchester City disebut mengincar Harry Kane setelah menelan kekalahan dari Tottenham Hotspur di Liga Inggris. Harry Kane telah terbukti kualitasnya di Liga Inggris. (AFP/BEN STANSALL)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manchester City disebut mengincar Harry Kane setelah menelan kekalahan dari Tottenham Hotspur di Liga Inggris.

Manchester City, dikutip dari Daily Mail, mulai terlibat dalam rumor untuk mendatangkan Harry Kane. Kinerja lini depan yang payah memunculkan rumor tersebut.

Sergio Aguero yang dalam satu dekade terakhir jadi andalan terkena cedera panjang pada musim ini. Gabriel Jesus juga tidak bisa menanggung beban sendirian sebagai mesin gol Manchester City.


Harry Kane jelas jadi pilihan tepat bagi Manchester City. Kane tengah dalam usia produktif, 27 tahun. Ia juga sudah mengenal atmosfer Liga Inggris sehingga diyakini bisa langsung tampil tajam sebagai striker.

Manchester City's Gabriel Jesus, center, celebrates after scoring his side's opening goal during the English Premier League soccer match between Manchester City and Liverpool at the Etihad stadium in Manchester, England, Sunday, Nov. 8, 2020. (Shaun Botterill/Pool via AP)Gabriel Jesus tidak bisa menjawab kepercayaan sebagai mesin gol Man City di awal musim. (AP/Shaun Botterill)

Harry Kane juga punya alasan kuat untuk pindah. Ia selama ini belum mencicipi trofi juara bersama Tottenham Hotspur. Hal itu yang membuat kariernya kurang lengkap meski ia berprestasi secara individu.

Namun untuk bisa merekrut Harry Kane, Manchester CIty mesti bersiap merogoh kocek dalam. Dengan kontrak hingga 2024, Tottenham bisa memasang harga Kane di angka 200 juta euro atau lebih. Situasi ini yang membuat rumor transfer Kane jadi menarik ditunggu.

Dalam laga lawan Tottenham, The Citizens mendominasi penguasaan bola hingga 66 persen. Mereka juga total melepaskan 12 tembakan. Namun skuat Pep Guardiola harus menelan kekalahan 0-2 di akhir pertandingan.

Lini depan Manchester Cty memang tengah bermasalah. Mereka baru mencetak 10 gol dari delapan pertandingan yang telah dimainkan. Sejak mencetak dua gol pada laga lawan Leicester yang berakhir dengan kekalahan 2-5, Manchester City tak pernah lagi mencetak lebih dari satu gol di tiap laga yang mereka mainkan.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Performa lini depan yang tidak impresif berpengaruh langsung pada penampilan Manchester City. Mereka kini tertahan di peringkat ke-11 karena baru mengoleksi 12 poin dari delapan laga.

(ptr/har)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK