Presiden UFC Sebut 4 Calon Lawan Khabib

CNN Indonesia | Minggu, 22/11/2020 18:00 WIB
Presiden UFC Dana White menyebut nama empat petarung yang berpeluang menghadapi Khabib Nurmagomedov Dana White yakin Khabib Nurmagomedov akan kembali bertarung. (AFP/Isaac Brekken)
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden UFC Dana White menyebut empat petarung yang berpeluang menghadapi Khabib Nurmagomedov. White meyakini Khabib akan kembali dari pensiun.

White terus mengungkap keyakinan Khabib akan kembali bertarung di UFC. Setidaknya ada empat petarung yang masuk daftar calon lawan Khabib di mata White.

Keempat petarung itu adalah Conor McGregor, Dustin Poirier, Tony Ferguson dan Charles Oliveira. McGregor vs Poirier dijadwalkan bertarung di UFC 257, 23 Januari 2021, sedangkan Oliveira vs Ferguson akan bertemu pada UFC 256, 12 Desember mendatang.


"Salah satu dari keempat petarung itu pasti berpeluang melawan Khabib," ucap White dikutip dari BJ Penn.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Khabib memutuskan pensiun usai mengalahkan Justin Gaethje, 24 Oktober lalu. Namun, White meyakini Khabib masih akan menjalani satu petarungan terakhir di UFC demi menyempurnakan rekor mixed martial arts (MMA) menjadi 30 kemenangan.

"Khabib akan bertarung. Saya percaya dia akan bertarung lagi. [McGregor vs Poirier] bukan pertarungan gelar juara dunia. Saya yakin Khabib akan berusaha meraih rekor 30-0," ucap White.

Salah satu tanda-tanda Khabib belum pensiun dari UFC yang diyakini White adalah petarung asal Rusia itu tetap menjalani tes doping, pekan lalu.

"Jika dia masih melakukan tes doping, kenapa dia masih menjalani tes doping jika dia tidak mau bertarung lagi? Dia belum berkomitmen, tapi saya yakin dia akan melakukannya, tapi saya tidak ingin mendorong. Saya dan dia akan berbicara. Khabib baru bertarung, mari kita beri dia waktu. Menghabiskan waktu bersama keluarga, liburan. Tidak buru-buru," ujar White.

(har/ptr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK