Morbidelli Tatap MotoGP 2021: Bersama Rossi Bakal Fantastis

jal, CNN Indonesia | Senin, 23/11/2020 20:39 WIB
Pembalap Petronas Yamaha Franco Morbidelli antusias bakal satu tim dengan Valentino Rossi di MotoGP 2021. Franco Morbidelli akan berada dalam satu tim dengan Valentino Rossi di MotoGP 2021. (JOSE JORDAN / STR / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Petronas Yamaha Franco Morbidelli antusias bakal satu tim dengan Valentino Rossi di MotoGP 2021. Morbidelli merasa satu tim dengan The Doctor bakal fantastis.

Morbidelli tampil gemilang di MotoGP 2020. Pembalap asal Italia itu berhasil menjuarai tiga seri yakni MotoGP San Marino, Teruel, dan Valencia.

Keberhasilan jadi tiga kali juara seri dan dua kali naik podium membuat Morbidelli mengakhiri MotoGP 2020 di posisi runner up. Ia berada di bawah Joan Mir yang keluar sebagai juara dunia dengan mengoleksi 171 poin.


Morbidelli jadi pembalap Yamaha terbaik di MotoGP 2020. Ia mengungguli Maverick Vinales, Fabio Quartararo, dan Rossi yang jadi pembalap Yamaha dengan rapor terburuk pada musim ini.

Rossi sendiri bukan sosok asing buat Morbidelli. Pembalap berusia 41 itu adalah mentor bagi Morbidelli karena sang pembalap merupakan jebolan akademi VR46.

"Vale sebagai rekan setim akan fantastis. Kami akan banyak berlatih bersama pada musim dingin sehingga kami bisa buat kuat musim depan dan bertarung bersama pembalap pabrikan," ujar Morbidelli seperti dilansir GPOne.

Banner gif video highlights MotoGP

Terkait performanya di MotoGP 2020, Morbidelli tidak mengaku kaget. Pembalap berusia 25 itu tidak menyangka bisa tiga kali jadi juara seri.

Di awal musim, Morbidelli merasa seperti anak tiri karena tidak dipasok motor dengan spek terbaru. Kondisi ini berbeda dengan yang diterima Rossi, Vinales, dan Quartararo.

Kondisi itu tidak membuat Morbidelli berkecil hati. Ia bekerja keras sepanjang musim dan membuahkan hasil dengan posisi runner up MotoGP 2020.

"Jika mereka mengatakan di kejuaraan dunia ini saya dapat memenangi tiga seri saya akan mulai menangis. Ini mengejutkan. Ini menjadi musim yang fantastis, dan saya tidak menyembunyikan fakta bahwa di awal tahun saya seperti pembalap keempat Yamaha," ia menuturkan.

(jal/sry)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK