Messi Tak Masuk Skuad Barcelona di Liga Champions

jal, CNN Indonesia | Senin, 23/11/2020 21:41 WIB
Lionel Messi tidak masuk skuad Barcelona untuk laga lanjutan Grup G Liga Champions melawan Dynamo Kiev pada Selasa (25/11). Lionel Messi tidak masuk skuad Barcelona melawan Dynamo Kiev di Liga Champions. (AP/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lionel Messi tidak masuk skuad Barcelona untuk laga lanjutan Grup G Liga Champions melawan Dynamo Kiev pada Selasa (25/11).

Messi tak masuk skuad karena diistirahatkan oleh pelatih Ronald Koeman. La Pulga diistirahatkan bersama gelandang asal Belanda, Frenkie De Jong.

Keputusan Koeman ini membuat Barcelona tandang ke markas Kiev minus beberapa pemain inti. Selain Messi dan De Jong, Blaugrana juga tanpa Ansu Fati, Sergio Busquets, Sergi Roberto, dan Gerard Pique yang cedera.


"Kami memutuskan tidak membawa Leo atau De Jong karena situasi di Liga Champions bagus dan mereka bisa istirahat. Mereka telah memainkan banyak pertandingan," ujar Koeman seperti dilansir Marca.

"Dia [Messi] punya pengaruh besar buat klub. Kami percaya ini waktu yang baik untuk Messi beristirahat. Terkadang Anda harus melindungi pemain karena jadwalnya begitu luar biasa," ia melanjutkan.

Keputusan Koeman menepikan Messi karena Barcelona dalam situasi yang bagus di Liga Champions. Tim Catalan memuncaki klasemen sementara Grup G usai meraih hasil sempurna di tiga laga awal.

Messi dkk mengoleksi sembilan poin dari tiga pertandingan. Barcelona unggul tiga poin dari pesaing utama Juventus yang menempati posisi kedua.

Performa bagus Barcelona di Liga Champions berbanding terbalik dengan kompetisi domestik. Barcelona saat ini terpuruk di peringkat ke-12 klasemen.

Banner gif video highlights MotoGP

Barcelona terpaut enam poin dari rival abadi, Real Madrid yang menempati posisi keempat. Sedangkan posisi puncak Liga Spanyol ditempati Real Sociedad yang mengoleksi 23 poin.

Tim yang bermarkas di Camp Nou juga menyambut laga kontra Kiev dengan hasil yang mengecewakan. Tim yang diarsiteki Koeman baru saja takluk dari Atletico Madrid dengan skor tipis 1-0.

Kekalahan itu jadi yang ketiga dialami Barcelona dari delapan laga di Liga Spanyol. Dua kekalahan sebelumnya diderita saat dipecundangi Real Madrid 1-3 dan Getafe 0-1.

(jal/jun)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK