Makna Cat Merah di Wajah Ibrahimovic

jun, CNN Indonesia | Selasa, 24/11/2020 00:31 WIB
Zlatan Ibrahimovic tampil berbeda dengan mengecat wajahnya dengan tinta merah saat AC Milan melawat ke markas Napoli, Senin (23/11) dini hari WIB. Zlatan Ibrahimovic kampanya KDRT terhadap perempuan. (AP/Alessandro Garofalo)
Jakarta, CNN Indonesia --

Zlatan Ibrahimovic tampil berbeda dengan mengecat wajahnya dengan tinta merah saat AC Milan melawat ke markas Napoli, Senin (23/11) dini hari WIB.

Aksi tersebut dilakukan serentak oleh para pemain bintang di pertandingan klub papan atas Liga Italia Serie A akhir pekan lalu.

Gerakan tersebut dilakukan sebagai kampanye meningkatkan kesadaran akan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap perempuan.


Garis merah di wajah menjadi simbol yang digunakan untuk gerakan tersebut. Kegiatan ini diinisiasi organisasi kemanusiaan Italia WeWorld Onlus, asosiasi pemain, dan Serie A.

Sebelum pertandingan, beberapa pemain bintang seperti bek tengah Juventus Matthijs De Ligt dan gelandang Lazio Luis Alberto mengunggah foto mereka dengan membubuhkan cat merah dilengkapi tagar 'UnRossoAllaViolenza'.

Ibrahimovic dengan tanda merah di pipinya tampil impresif saat melawat ke markas Napoli. Bomber asal Swedia itu sukses mencetak brace untuk mengantar Milan menang 3-1.

Mantan striker Juventus dan Inter Milan itu membuktikan dirinya belum habis meski sudah menginjak usia 39 tahun. Pemain yang dijuluki Ibrakadabra itu tetap garang dan sanggup mengemas sembilan gol dari delapan pertandingan.

Performa apik Ibrahimovic musim ini berbanding lurus dengan pencapaian Rossoneri yang sukses menguasai puncak klasemen Serie A.

Milan saat ini telah mengoleksi 20 poin atau unggul dua poin dari Sassuolo yang berada di posisi kedua. Sementara AS Roma, Juventus, dan Inter masing-masing menguntit di peringkat lima besar.

(jun/jun)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK