Ketua PSSI Larang Pemain Timnas U-19 Makan Pecel Lele

CNN Indonesia | Selasa, 24/11/2020 04:05 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan melarang pemain Timnas Indonesia U-19 makan sembarangan termasuk pecel lele atau goreng-gorengan. Pemain Timnas U-19 Dilarang Makan Pecel Lele. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan melarang pemain Timnas Indonesia U-19 makan sembarangan termasuk pecel lele atau goreng-gorengan.

Iriawan juga mengimbau pemain Timnas U-19 disiplin mengonsumsi makanan yang disediakan staf daripada membeli makan di luar yang kesehatannya belum terjamin untuk atlet.

"Saya berharap kalian disiplin terhadap makanan yang disiapkan. Jangan coba-coba keluar malam-malam makan pecel lele. Gorengan-gorengan itu ditinggalkan," kata Iriawan via Youtube.


Gorengan dan makanan pedas menjadi makanan yang diwanti-wanti pelatih Shin Tae Yong sejak awal masa pemusatan latihan. Menu tersebut dinilai tak baik untuk kebugaran tubuh atlet.

Pelatih asal Korea Selatan itu tak sepenuhnya melarang, namun pemain diminta tidak mengonsumsi gorengan secara berlebihan. Terutama yang proses memasaknya menggunakan minyak jelantah.

Banner gif video highlights MotoGP

Iriawan kembali mengingatkan pesan Shin Tae Yong kepada Timnas U-19 yang sedang menjalani pemusatan latihan di Jakarta. Ia meminta pemain bersikap profesional dan menjaga pola makan.

"Kalian ini yang bayar negara. Anda harus fokus, tidak boleh makan di luar. Sudahlah kalau seorang pemain itu harus profesional," ujarnya.

Sosok yang akrab disapa Iwan Bule itu juga mengingatkan untuk menjaga diri dari potensi penularan Covid-19. Rutin memakai masker jadi salah satu untuk mencegah penyebaran virus corona.

David Maulana dkk dipersiapkan untuk menghadapi Piala Asia dan Piala Dunia U-20 tahun depan. Rencananya Garuda Muda akan kembali menggelar TC di luar negeri untuk mengasah mental dan kekuatan pemain. Korea Selatan dan Spanyol bisa jadi opsi bagi Timnas U-19.

(jun/jun)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK