Bayaran Tyson vs Jones Lebih Besar daripada Khabib

CNN Indonesia | Selasa, 24/11/2020 07:20 WIB
Bayaran yang akan diterima Mike Tyson saat berduel dengan Roy Jones Jr lebih besar dari yang diterima Khabib Nurmagomedov di UFC 254. Mike Tyson akan bertemu dengan Roy Jones Jr. (GERARD BURKHART / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bayaran yang akan diterima Mike Tyson saat berduel dengan Roy Jones Jr pada 28 November nanti lebih besar dari yang diterima Khabib Nurmagomedov di UFC 254.

Tyson vs Jones akan berduel dalam pertarungan ekshibisi. Pertarungan itu merupakan momen kembalinya kedua mantan petinju kelas berat itu ke ring. Khususnya bagi Tyson yang lebih dari 15 tahun pensiun.

Meski demikian, pertarungan nanti akan menghasilkan pendapatan yang besar bagi kedua petinju.


Menurut laporan Sportscasting, baik Tyson dan Jones akan menerima bayaran US$10 juta atau sekitar US$10 juta atau setara dengan Rp141,5 miliar dalam duel selama 16 menit yang terbagi ke dalam ronde itu.

NEW YORK, NY - NOVEMBER 12: Khabib Nurmagomedov of Russia reacts against Michael Johnson of the United States in their lightweight bout during the UFC 205 event at Madison Square Garden on November 12, 2016 in New York City.   Michael Reaves/Getty Images /AFPKhabib Nurmagomedov mendapat bayaran US$6 juta di UFC 254. (Michael Reaves/Getty Images /AFP)

Angka tersebut lebih besar dibandingkan dengan bayaran yang diterima Khabib Nurmagomedov saat berduel melawan Justin Gaethje dalam UFC 254 di Abu Dhabi, 24 Oktober.

Sejumlah sumber menyebut Khabib Nurmagomedov mendapatkan bayaran sebesar US$6 juta. Bayaran itu sudah termasuk bonus dari beberapa variabel dalam pertarungan tersebut.

Pertarungan Tyson vs Jones tidak saja menghasilkan bayaran besar untuk petinju, tetapi juga untuk duel itu sendiri.

Laporan tersebut memberitakan, situs jejaring sosial Triller siap membayar US$50 juta untuk pertarungan yang berdurasi 4 jam tersebut, termasuk sejumlah duel ekshibisi.

Banner gif video highlights MotoGP

Bahkan, pertarungan nanti berpotensi meraih sejumlah pendapatan besar lain, salah satunya melalui pay per view atau biaya untuk tayangan tersebut yang bisa mencapai US$20 juta atau dua kali lipat dari bayaran kepada dua petinju.

Di Amerika Serikat, biaya untuk menyaksikan pertarungan Tyson vs Jones memiliki harga US$49,99 atau sekitar Rp707 ribu.

(sry/nva)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK