Egy Maulana Vikri Selamatkan Lechia dari Kekalahan Telak

ptr, CNN Indonesia | Selasa, 24/11/2020 16:34 WIB
Egy Maulana Vikri terus berupaya membuktikan bahwa menit bermain yang diberikan pada dirinya bukanlah sebuah kesia-siaan. Egy Maulana Vikri berusaha memaksimalkan tiap kesempatan bermain yang diberikan. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia --

Egy Maulana Vikri terus berupaya membuktikan bahwa menit bermain yang diberikan pelatih Lechia Gdansk pada dirinya bukanlah sebuah kesia-siaan.

Egy diturunkan pelatih Pietr Stokowiec pada menit ke-84 untuk menggantikan Karol Fila yang berposisi sebagai bek kanan. Saat itu Lechia Gdansk sedang tertinggal 0-2 dari Piast Gliwice.

Begitu turun dimainkan, Egy berusaha tampil agresif membantu timnya mengejar ketinggalan. Egy bergerak membuka ruang, terutama di sisi kiri pertahanan lawan. Saat menit awal bermain, Egy sempat melakukan penetrasi ke kotak penalti namun terobosannya mampu dibendung bek lawan.


Setelah momen itu, Egy terhitung sangat aktif di lapangan. Ia terus ikut naik-turun mengejar bola, melakukan operan 1-2 dalam membangun serangan dan turun bertahan ketika Lechia mendapat tekanan.

Pesepak bola Timnas Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri mengikuti latihan di Lapangan A Senayan, Jakarta, Sabtu (20/10/2018). Latihan tersebut untuk persiapan jelang bertanding melawan Timnas Qatar dalam laga penyisihan Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Gelora Bung Karno pada Minggu (21/10). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj.Egy Maulana Vikri masih mendapatkan menit bermain yang minim. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Pada menit ke-90, Egy bahkan menggagalkan upaya serangan dari Piast Gliwice. Egy berlari dan memotong umpan terobosan yang berpotensi jadi peluang emas bagi lawan.

Sayangnya, Egy tak punya cukup waktu untuk membantu Lechia Gdansk mengejar ketinggalan. Lechia Gdansk gagal mencetak gol balasan dan kalah 0-2 di akhir pertandingan.

Kekalahan dari Piast Gliwice ini tergolong mengecewakan karena Piast Gliwice saat ini merupakan tim papan bawah.

GIF Banner Promo Testimoni

Kegagalan menambah angka dalam duel ini membuat Lechia Gdansk masih mengoleksi 16 poin dan berada di posisi keempat dengan seisih enam angka dari pemuncak klasemen, Legia Warsawa.

(ptr/sry)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK