Egy Maulana Vikri Makin Dipercaya Lechia Gdansk

CNN Indonesia | Selasa, 24/11/2020 20:24 WIB
Gelandang serang Egy Maulana Vikri makin dipercaya Lechia Gdansk yang kini menempati peringkat keempat klasemen Liga Polandia. Egy Maulana Vikri makin dipercaya Lechia Gdansk. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gelandang serang Timnas Indonesia U-23 Egy Maulana Vikri makin dipercaya Lechia Gdansk yang kini menempati peringkat keempat klasemen Liga Polandia.

Di musim 2020/2021, Egy sudah bermain dalam lima pertandingan dari 10 laga yang dilakoni Lechia di Liga Pro Ekstraklasa.

Peluang Egy Maulana mendapatkan kesempatan bermain di Lechia masih terbuka karena kompetisi musim ini masih berjalan.


Catatan tersebut berbeda jauh dibandingkan dengan jumlah pertandingan yang dimainkan Egy Maulana dalam dua musim sebelumnya sejak gabung Lechia pada Juli 2018.

Pada musim pertamanya, 2018/2019, Egy hanya bermain dalam 2 pertandingan Liga Polandia. Statistik serupa juga terjadi pada musim 2019/2020, dengan 2 pertandingan masing-masing satu laga di Piala Super Polandia dan satu lainnya di Liga Polandia.

[Gambas:Video CNN]

Total dalam lima pertandingan di Liga Polandia musim ini, pemain 20 tahun tersebut mendapatkan kesempatan bermain selama 62 menit.

Menit bermain paling banyak didapat Egy ketika Lechia kalah 0-1 dari Pogon Szczecin di Stadion Energa Gdansk di pekan ketujuh, 19 Oktober. Di pertandingan itu Egy bermain selama 28 menit ketika menggantikan Conrado di menit ke-62.

Banner gif video highlights MotoGP

Meski demikian, dari lima kesempatan bermain itu Egy Maulana Vikri belum pernah tampil sebagai starter.

Ketika mantan pemain SKO Ragunan itu dimainkan, Lechia meraih dua kemenangan dengan menelan tiga kekalahan.

Berbeda dengan rapor pada empat pertandingan di dua musim sebelumnya, Lechia tidak pernah kalah dengan meraih tiga kemenangan dan sekali imbang ketika Egy bermain.

Dalam pertandingan terakhirnya ketika Lechia menghadapi Piast Gliwice, Egy menyelamatkan tim asuhan Pietr Stokowiec itu dari kekalahan telak. Egy ikut membantu pertahanan Lechia menggagalkan serangan balik Piast Gliwice pada menit ke-90.

(sry/jal)
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK