Prediksi Lewis: Roy Jones Tak Mau Adu Tinju Lawan Mike Tyson

ptr, CNN Indonesia | Rabu, 25/11/2020 11:23 WIB
Lennox Lewis menilai Roy Jones akan memanfaatkan kelincahannya dan menghindari adu pukulan dalam jarak dekat lawan Mike Tyson. Roy Jones diprediksi tak mau tukar pukulan lawan Mike Tyson. ( AFP PHOTO / Carlos SCHIEBECK)
Jakarta, CNN Indonesia --

Legenda tinju, Lennox Lewis, menilai duel Mike Tyson lawan Roy Jones tidak akan berlangsung dalam kondisi tukar pukulan dalam jarak dekat.

Lewis menganggap Roy Jones akan selalu jadi petinju yang cepat dan lincah di atas ring. Faktor ini yang kemudian dianggap Lewis jadi penentu pertandingan.

"Kalian harus ingat sosok Roy Jones. Roy Jones adalah salah satu petinju tercepat yang ada. Dia bakal bergerak ke seluruh penjuru ring. Dia tidak akan bisa jadi target yang mudah didapat."


"Duel seperti ini bukan tipe duel saat Roy Jones menginginkan terkena pukulan [adu pukulan]. Saya yakin besar ring akan dimanfaatkan," ucap Lewis seperti dikutip dari Boxingscene.

New WBA Heavyweight Champion Roy Jones Jr of the US celebrates his victory over John Ruiz of Puerto Rico at the Thomas and Mack Center in Las Vegas 01 March 2003.  Jones became the first former middleweight champion since 1897 to capture the heavyweight title, winning a unanimous 12-round decision over Ruiz for the World Boxing Association crown.   AFP PHOTO/HECTOR MATA (Photo by HECTOR MATA / AFP)Roy Jones bakal memanfaatkan kecepatan kakinya untuk bertarung lawan Mike Tyson. (AFP/HECTOR MATA)

Lewis menganggap laga baru bisa terlihat seru ketika Mike Tyson bisa menyergap Roy Jones dan bertarung dalam jarak dekat.

"Sampai Mike Tyson bisa menyergap dan dekat dengannya, bila Mike Tyson bisa memaksanya duel dalam jarak dekat, barulah kita bisa melihat laga yang bagus," kata Lewis.

Lewis sendiri mengaku tertarik menyaksikan duel ini. Lewis menilai publik tidak menempatkan duel ini sebagai duel tinju sesungguhnya layaknya dua petarung profesional yang masih aktif.

Bagi Lewis, duel ini adalah hiburan yang menghadirkan nostalgia dan kenangan.

"Saya rasa ini duel yang menarik. Mereka melakukannya untuk amal, itu hal bagus. Saya tidak merasakan sensasi Mike Tyson kembali ke ring. Saya rasa dia hanya senang melakukan kegiatannya keliling dunia, menjadi bintang film."

GIF Banner Promo Testimoni

"Semua mencintai Mike Tyson, semua mencintai Roy Jones. Mereka ingin melihat kembali keduanya di ring. Itu bukan hal yang buruk. Dalam usia seperti ini, sangat bagus mereka bisa mendorong diri mereka agar kembali ke ring," kata Lewis.

Laga Mike Tyson vs Roy Jones bakal berlangsung pada 28 November waktu setempat atau Minggu (29/11) WIB.

(ptr/nva)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK