Liverpool Tak Mau Sombong Pernah Bantai Atalanta

ptr, CNN Indonesia | Rabu, 25/11/2020 13:17 WIB
Jurgen Klopp menegaskan Liverpool tidak akan terbuai oleh kemenangan 5-0 atas Atalanta jelang duel Liga Champions di Anfield. Liverpool tak mau besar kepala karena pernah menang telak lawan Atalanta. (AP/Luca Bruno)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyatakan timnya tidak akan menghadapi duel lawan Atalanta dalam matchday keempat Liga Champions di Anfield dengan keyakinan berlebihan karena pernah menang 5-0 di markas lawan.

Liverpool sukses tampil mengejutkan dan menang 5-0 atas Atalanta dalam matchday ketiga. Hal tersebut membuktikan kehebatan dan kemampuan The Reds menghadapi situasi sulit di awal musim ini.

Namun Klopp tidak akan lagi membanggakan pencapaian itu dalam persiapan duel lawan Atalanta, Kamis (26/11) dini hari WIB.


"Atalanta adalah ancaman tanpa perlu pembuktian. Kami tampil luar biasa di Italia. Kami melakukan segalanya dengan benar. Semuanya benar-benar datang bersamaan."

"Namun kami tahu bahwa laga itu tidak ada pengaruhnya pada laga nanti. Mereka adalah tim hebat dengan cara bermain yang spesial. Saya sudah bersiap menghadapi masalah yang hadir di laga nanti," tutur Klopp seperti dikutip dari situs resmi Liga Champions.

Liverpool's Sadio Mane, center, scores against Atalanta during the Champions League, group D soccer match between Atalanta and Liverpool, at the Gewiss Stadium in Bergamo, Italy, Tuesday, Nov. 3, 2020. (AP Photo/Luca Bruno)Liverpool menang telak 5-0 di markas Atalanta. (AP/Luca Bruno)

Bek Liverpool, Joel Matip juga menyadari potensi ancaman yang ditimbulkan oleh Atalanta. Seperti halnya Klopp, Matip tak mau Liverpool besar kepala karena pernah menaklukkan Atalanta.

"Atalanta akan menyerang. Mereka adalah ancaman untuk semua tim di Eropa. Kami harus bersiap dan kami tidak bisa membandingkan laga ini dengan laga di Italia."

"Ini adalah laga baru yang kembali dimulai dari detik pertama. Mereka punya kemungkinan untuk membuat kami dalam masalah. Laga nanti bakal jadi malam yang sulit,' kata Matip.

Liverpool bisa memastikan diri lolos ke babak 16 besar lewat laga nanti. Sementara itu Atalanta harus bisa mencuri kemenangan demi membuka harapan lolos dari fase penyisihan grup Liga Champions.

GIF Banner Promo Testimoni

Pada pertemuan pertama, Diogo Jota jadi bintang kemenangan Liverpool lewat hattrick ke gawang Atalanta. Dua gol lainnya dipersembahkan Mohamed Salah dan Sadio Mane.

(ptr/nva)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK