Polisi Dukung Penuh LIB dan PSSI Gelar Liga 1

CNN Indonesia | Rabu, 25/11/2020 12:04 WIB
Polri menyatakan dukungan penuh kepada PSSI maupun operator kompetisi PT. Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar lanjutan Liga 1 2020-2021. Liga 1 2020 direncanakan bergulir kembali pada Februari 2021. (ANTARA FOTO/ADWIT B PRAMONO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menyatakan memberi dukungan penuh kepada PSSI maupun operator kompetisi PT. Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar lanjutan Liga 1 2020/2021.

Dukungan itu disampaikan Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, dalam pertemuan dengan perwakilan PT LIB, Selasa (24/11). Ia mengaku senang dengan informasi detail yang dijelaskan oleh PT LIB terkait persiapan lanjutan kompetisi.

"Terima kasih atas kehadiran dan informasinya. Pada prinsipnya kami akan memberikan dukungan penuh," ucap Agus dalam rilis resmi LIB yang diterima CNNIndonesia.com.


LIB kembali melakukan persiapan sambil menunggu bergulirnya kembali lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang direncanakan Februari mendatang. Salah satunya mematangkan koordinasi dengan pihak kepolisian untuk mendapatkan izin keramaian.

Pesepak bola Persik Kediri Ibrahim Sanjaya (ketiga kiri) berlatih mandiri di lapangan Bandar, Kota Kediri, Jawa Timur, Selasa (16/6/2020). Latihan mandiri bersama warga tersebut untuk menjaga kebugaran dan mengasah keterampilan bermain bola seiring belum adanya kepastian dari pihak manajemen Persik Kediri melakukan latihan bersama mempersiapkan kelanjutan kompetisi Liga 1 saat pandemi COVID-19. ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/hp.Pemain Liga 1 hanya berlatih tanpa bertanding semenjak Maret 2020. (ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/hp)

Dalam pertemuan yang digelar di Mabes Polri tersebut, LIB menjelaskan banyak hal terkait rencana kelanjutan kompetisi Liga 1 2020.

"Secara global kami menjelaskan pentingnya lanjutan kompetisi domestik. Manfaat dan perannya akan sangat besar. Bukan saja untuk sepak bola nasional secara menyeluruh namun juga guna meyakinkan dunia tentang sepak bola Indonesia sebelum terlaksananya Piala Dunia 2021," jelas Direktur Utama LIB, Akhmad Hadian Lukita.

Lebih lanjut, Hadian Lukita juga menyampaikan beragam fakta di lapangan bahwa sebagian besar stakeholder sepak bola nasional menginginkan kompetisi sepak bola di Indonesia bisa secepatnya bergulir lagi dengan tetap memerhatikan dan mematuhi protokoler kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Banner gif video highlights MotoGP

Direktur Operasional LIB, Sudjarno, menambahkan pihaknya juga menjelaskan hal-hal teknis yang berhubungan langsung dengan pelaksanaan lanjutan kompetisi.

"Kami informasikan bahwa kompetisi akan digelar tanpa penonton dan dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai standar FIFA, AFC dan sesuai arahan dari Satgas penanggulangan Covid-19," ujar Sudjarno.

(TTF/ptr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK