Zidane Siapkan Rencana Bekuk Inter Tanpa Ramos dan Benzema

CNN Indonesia | Rabu, 25/11/2020 13:43 WIB
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane telah menyiapkan plan B untuk menghancurkan ke Inter Milan di matchday keempat Liga Champions. Zinedine Zidane memiliki plan B untuk mengatasi sejumlah pemain utamanya cedera jelang lawan Inter Milan. (AP/Manu Fernandez).
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane telah menyiapkan plan B untuk menghancurkan ke Inter Milan di matchday keempat Liga Champions, Kamis (25/11) dini hari WIB.

Zidane dibuat pusing jelang lawatan timnya ke Guiseppe Meazza. Sejumlah pemain utamanya absen karena cedera maupun positif Covid-19.

Pelatih asal Prancis itu sudah lebih dulu kehilangan kaptennya, Sergio Ramos yang cedera saat membela Timnas Spanyol.


Tak lama kemudian, Zidane juga harus kehilangan Karim Benzema. Mesin gol mereka tersebut terpaksa tak dibawa ke Inter karea harus memulihkan dari cedera.

Kehilangan Benzema dan juga Ramos tentu menjadi kerugian besar. Zidane pun diprediksi menggunakan plan B untuk mengatasi kondisi ini.

Dilansir dari AS, Zidane bakal mengandalkan Marco Asensio di lini depan sebagai opsi lain penyerangan. Sang pemain bakal diplot sebagai 'false 9' menggantikan Benzema.

Real Madrid's Marco Asensio celebrates after scoring his side's second goal during the Spanish La Liga soccer match between Real Madrid and Valencia at Alfredo di Stefano stadium in Madrid, Spain, Thursday, June 18, 2020. (AP Photo/Manu Fernandez)Zinedine Zidane punya opsi memainkan Marco Asensio sebagai 'false 9' untuk mengatasi absennya Karim Benzema lawan Inter Milan. (AP/Manu Fernandez).

Menjadikan Asensio sebagai striker palsu ini memang pernah dilakukan Zidane dalam keadaan darurat di beberapa pertandingan sebelumnya.

Asensio juga tak asing dengan posisi tersebut karena pernah memainkan peran tersebut di Timnas Spanyol.

Zidane sejatinya punya pemain lain, yakni Luka Jovic dan Mariano Diaz. Namun Jovic masih positif Covid-19 sehingga harus absen.

Banner gif video highlights MotoGP

Sementara Mariano belum mampu meyakinkan Zidane di beberapa pertandingan. Alhasil opsi Asensio bisa jadi solusi untuk di lini depan untuk menemani Eden Hazard dan Vinicius Junior.

Sementara di lini belakang, Zidane tampaknya bakal memainkan Nacho di bek tengah berduet dengan Raphael Varane. Sebab bek tengah lainnya, yakni Eder Militao juga masih belum bisa diturunkan karena Covid-19.

Beda dengan lini depan dan belakang, meski gelandang Federico Valverde absen karena cedera, Zidane justru tak terlalu khawatir dengan lini tengah.

Casemiro yang sempat absen karena Covid-19 sudah sembuh dan bisa menempati satu pos di tengah bersama Toni Kroos dan Luka Modric.

(osc/nva)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK